Punya Bintang Kehormatan Paus, Sepp Blater Yakin Masuk Surga

Presiden FIFA, Sepp Blater
Presiden FIFA, Sepp Blater

KABARHUKUM-Zurich | Presiden FIFA, Sepp Blatter, yakin, suatu hari nanti bakal masuk surga. Dia menyebut tuduhan korupsi kepada dirinya sebagai sampah belaka.

Blatter bahkan menyebut dirinya memiliki nurani yang bersih. Ia balik menyebut mereka yang menuduh dirinya korupsi sudah layak dan sudah seharusnya masuk penjara, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mirror.

Blatter yang kini telah berusia 79 tahun itu mengumumkan bahwa ia akan segera mengundurkan diri pada bulan lalu sebagai presiden FIFA menyusul badai korupsi yang melanda organisasi sepak bola dunia itu.

Ia mengatakan kepada majalah Jerman Bunte, “Saya punya nurani yang bersih.”

“Jika ada orang yang menuduh saya melakukan korupsi, saya bertanya balik kepadanya apakan ia memang tahu arti kata itu. Siapa yang menuduh saya korupsi maka ia harus mampu membuktikan tuduhannya itu. Tidak ada seorang yang mampu membuktikannya, maka saya tidak korupsi,” katanya.

“Saya terbuka dengan kritik yang positif. Saya akan memperhatikannya jika memang saya memerlukan perubahan di masa depan. Ada orang yang menyebut saya korupsi karena FIFA korupsi.  Saya hanya bisa menggelengkan kepala. Setiap orang yang mengatakan seperti itu maka ia harus masuk penjara,” katanya.

Pria berumur berkebangsaan Swiss itu mengatakan krisis membuat dirinya makin taat dalam hidup keagamaan.

“Iman kepercayaan saya membuat saya makin kuat selama pekan lalu. Saya orang yang taat beragama dan selalu berdoa. Saya punya bintang kehormatan yang diberikan sendiri oleh Paus Fransiskus. Saya yakin saya akan masuk surga suatu hari nanti.” (*)

——————
sumber: antara

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda