Serda Ando DP di Mata Sahabat: “Baik Ini Orangnya, Bang.”

serda ando
Foto Serda Ando Dandi Prastowo diperlihatkan pamannya. (foto: tribunnews-jateng)

KABARHUKUM-Medan | Isak tangis terdengar menyelimuti rumah orangtua personil TNI-AU, Serda Ando Dandi Prastowo (23) Warga Jalan Melati Komplek Resetlement TNI-AU Phurna Bahkti. Pasal nya, sulung dari empat bersaudara putra dari Serka Rudi Purwono seorang anggota TNI-AU tersebut turut menjadi korban pada kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules tipe C-130 milik TNI AU dengan Registrasi A1310 yang jatuh tepat di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6/2015) sekitar pukul 11:30 WIB.

Tak banyak keterangan yang dapat diperoleh dari keluarga korban, karena mereka sedang diselimuti duka yang mendalam. Namun, Angga (24) teman korban, warga komplek yang sama menyebutkan bahwa almarhum Ando Dandi merupakan sosok yang sangat baik di mata teman-temannya. “Baik ini, Bang, orangnya. Aku sejak kecil berteman dengan dia. Baru masuk AURI dia ini, bertugas di Jawa. Ini kemaren pulang, lalu balik lagi mau kembali ke tempat tugasnya,” ujar Angga yang ditemui di seputaran rumah duka.

Lanjut dikatakan Angga, menurut informasi, jenazah almarhum akan dimakamkan di Jawa. “Gak ke sini dibawa jenazahnya, Bang. Keluarganya di Jawa semua,” terang Angga.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU dengan Registrasi A1310 yang jatuh tepat di Jalan Jamin Ginting, Medan, hingga berita ini diturunkan petugas masih berusaha keras melakukan evakuasi pesawat hercules yang jatuh di permukiman warga. (*)

——————————-
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda