Di Bulan Puasa, Jambret Di Jalan Gedung Arca Ditembak Polisi

INTEROGASI. Kapolresta Medan didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan tengah interogasi pelaku jambret yang ditembak, di Mapolresta Medan, Jumat (3/7/2015) petang. (Foto: Adek Siahaan)
INTEROGASI. Kapolresta Medan didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan tengah interogasi pelaku jambret yang ditembak, di Mapolresta Medan, Jumat (3/7/2015) petang. (Foto: Adek Siahaan)

KABARHUKUM-Medan | Yudi Susanto (20) warga Jalan HM Joni dan Lukman Ainal Hakim (21) warga Jalan Megawati Medan terpaksa merasakan timah panas petugas Unit Ranmor Polresta Medan, Kamis (2/7) Malam. Pasalnya, kedua pria yang tidak mempunyai pekerjaan tetap tersebut menjambret dan ditangkap di Jalan Gedung Arca Medan.

Demikian dikatakan Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono dan Kanit Ranmor Polresta Medan, AKP. Zufri Siregar di Mapolresta Medan, Jumat (3/7) Petang. Dikatakan Kapolresta, keduanya melakukan perlawanan saat akan ditangkap.
“Kedua tersangka kita tangkap di Jalan Gedung Arca Medan, tersangka ditembak karena berupaya melarikan diri,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto

Dari penangkapan ini, lanjut Mardiaz, pihaknya mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat yang dipakai pelaku untuk beraksi.

“Kedua tersangka merupakan spesialis penjambret kalung emas, keduanya beraksi, Rabu sore, 1 Juli lalu, di Jalan Kapten Jumhana Asia Mega Mas. Korban dijambret saat tengah mengisi pulsa,” kata Mardiaz.

Usai meringkus kedua tersangka, lanjut Kapolres, diketahui tersangka sudah kerap beraksi di Jalan Wahidin, Jalan Asia dan Jalan HM Jhoni.

“Pengakuan tersangka sudah 15 kali beraksi, saya mengharapkan masyarakat yang pernah jadi korban aksi begal mohon melapor ke Polresta,” tandasnya.

Sementara, pengakuan tersangka, dirinya nekad melakoni profesi jambret demi membiayai hidup sehari hari.

“Uang hasil jambret untuk keperluan saya, narkoba juga kalau ada untuk istri saya,” kata Ainal.(*)

 

————

Laporan: Adek Siahaan
.

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda