Jelang Lebaran, Polresta Medan Turunkan 200 Personil Amankan Jalan

polantas1 copyKABARHUKUM-Medan | H-12 menjelang Hari Raya Idul Fitri, kemacetan lalu lintas setiap harinya semakin bertambah parah. Terlebih lagi, terlihat penumpukan kendaraan  di beberapa sudut jalan dikota Medan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satlantas Polresta Medan pun menurunkan 200 personil untuk mengamankan jalanan di Kota Medan.

“Seluruh personil sudah kita turunkan untuk mengamankan, jumlahnya sekitar 200 personil yang ditempatkan diseluruh wilayah di Kota Medan,” ujar Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (5/7/2015) petang.

Selain itu, Hasan menambahkan, bahwa menumpuknya arus lalu lintas dikarenakan bertambahnya jumlah kendaraan yang berasal dari luar kota. “Iya, sudah terlihat penumpukan kendaraan yang berasal dari luar kota,” terangnya.

Namun, Hasan menjelaskan, pihaknya masih belum melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di Jalanan. “Kita belum ada melakukan rekayasa arus lalu lintas. Namun untuk mengantisipasinya kita sudah menurunkan seluruh personil lalu lintas,” tegasnya.

Kendati menurut Hasan pihaknya telah menurunkan 200 personil untuk mengurai kemacetan namun masih terlihat kemacetan di sejumlah ruas jalan di kota Medan. Seperti yang terjadi di seputaran Jalan Diponegoro Medan, Jalan KH. Zainul Arifin dan Jalan T. Cikditiro. Di sejumlah Jalan tersebut kendaraan terpaksa merayap karena padatnya arus lalulintas. (*)

————
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda