Amankan Lebaran, Polresta Medan Siagakan 2.600 Personel

polisiKABARHUKUM-Medan | Untuk mengantisipasi gangguan kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Polresta Medan dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Medan menyiagakan 2.600 personel.

Selain itu, polisi juga mendirikan 12 pos pengamanan (Pos Pam) di lokasi objek vital di Medan. “Jumlah itu bertugas menjaga keamanan menjelang dan selama Lebaran Idul Fitri, termasuk objek-objek vital,” ujar Kabag Ops Polresta Medan, Kompol Hamam Wahyudi, Selasa (7/7/2015).

Menurut Hamam,‎ objek vital yang perlu mendapat perhatian khusus seperti stasiun kereta api, lokasi pariwisata, pasar tumpah dan pusat perbelanjaan.

Dia menambahkan,‎ pihak kepolisian juga akan menggelar Operasi (Ops) Ketupat dan mendirikan 12 pos pengamanan (pospam)yang akan diisi oleh personel gabungan. Petugas gabungan Polresta Medan dan Kodim 0201/BS berkeliling (patroli) guna memberi rasa aman.

Disinggung lokasi rawan macet yang harus menjadi perhatian, Hamam menerangkan sejumlah titik mendapat perhatian khusus. “Daerah yang wajib diantisipasi seperti Jalan Sei Sikambing, Kapten‎ Sumarsono, AR Hakim, Djamin Ginting, Setia Budi, Yos Sudarso,” jelasnya.

Kompol Hamam juga mengimbau, masyarakat yang hendak pulang kampung atau mudik, melapor ke kepala lingkungan setempat.‎ Kemudian memeriksa aliran listrik jangan sampai masih menyala saat ditinggal pergi.

“Masyarakat yang melihat atau mendengar tindak kejahatan, segera laporkan ke Pospam atau petugas terdekat agar ditindaklanjuti segera,” tutup Hamam. (*)

—————–
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda