IKWAH Sumut Buka Puasa Bersama 30 Yatim Piatu

wpid-20150706_192149KABARHUKUM-Medan | Ikatan Wartawan Hukum (IKWAH) Sumatera Utara berbaur bersama puluhan anak yatim piatu yang ada di Kota Medan dalam rangka berbuka puasa bersama di Masjid Al Ikhlas yang berada didalam kompleks Pengadilan Tinggi Sumatera Utara. Jalan Kejaksaan Medan.

Ketua IKWAH Sumut, Sri Andang Suyadi mengungkapkan acara itu sebagai bentuk penguatan tali silaturahmi baik internal organisasi mereka maupun kepada masyarakat terutama anak-anak yatim piatu.

“Ini hari baik bulan baik pada Ramadhan 1436 H, Keluarga IKWAH Sumut sudah kedua kalinya menggelar acara serupa,kita sengaja berbaur bersama anak yatim piatu, mengajak mereka berbuka puasa bersama sekaligus sedekah kita, kita juga menyalurkan amanah sumbangan donatur hamba Allah bagi puluhan anak yang tidak memiliki ayah ataupun ibu”, ujar Andang.

Didampingi sekretarisnya, Ismail Haska serta Kabid Internal, Andri Syafrin Purba beserta para penasehat Amsal Chaniago dan Abah Amay,IKWAH berupaya mengajak rekan rekan wartawan lainnya untuk tidak lupa akan kewajiban sebagai seorang muslim untuk bersedekah dan meringankan sedikit beban ekonomi anak anak yang kurang bernasib baik.

Tidak lupa Andang mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah turut berpartisipasi dalam acara tersebut baik moril maupun materil.

Dengan menghadirkan tokoh agama yang di pimpin alustadz N. Nasution acara diawali dengan ramah tamah bersama 30 0rang anak yatim usia pelajar , kemudian mendengarkan kultum dan berbuka puasa bersama.

Dalam kultumnya al ustad mengingatkan bagi rekan wartawan hukum agar tetap melaksanakan sedekah yang merupakan kewajiban bagi seorang muslim, ustadz juga menyampaikan agar selalu menjalankan ibadah puasa karena Allah memanggil umatnya yang beriman di bulan ramadan untuk menjalankan perintahnya dan memperbanyak berbuat kebajikan.

Acara berbuka puasa ini juga di lanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan kemudian memberikan paket kecil bantuan pada anak yatim berupa uang dan kain sarung.

Hadir dalam acara ini pengurus Ikwah Sumut lainnya seperti Koko,Tuti,Surya,Miduk dan Bahri. Selain itu turut hadir Wakil direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, M Khaidir Harahap beserta rekan lainnya. (Sas)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda