Kepala BKD Provsu: Ayah Pelaku Perusakan Kantor Orang Berada

Akmal, pelaku perusakan kantor BKD Provsu saat diamankan oleh petugas Satpol PP. (Foto: Dhabit BS)
Akmal, pelaku perusakan kantor BKD Provsu saat diamankan oleh petugas Satpol PP. (Foto: Dhabit BS)

KABARHUKUM-Medan | Pasca pengrusakan ruangan kerja Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pegawai Ahmad Sofyan oleh pemuda tak dikenal, Senin (6/7/2015) lalu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provsu, Pandapotan Siregar pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Saat ditemui selepas sholat ashar, Pandapotan yang sore itu terlihat bersama beberapa pegawai BKD menuju ruangannya, mengaku tidak mengenal pelaku. Dan saat ditanya kaitannya dengan kinerja Sofyan, dirinya justru menepis isu tersebut. Bahkan Pandapotan juga meyakini bahwa kejadian tersebut merupakan hak yang tak disengaja.

“Saya nggak mengenal. Kalau ada kaitannya dengan kinerja pak Sofyan pasti dia dari pegawai. Pasti dia di dalam,” sebut Pandapotan di depan Kantor BKD Provsu di Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (7/7/2015) sore.

Kemudian, mengenai aksi kekerasan Sat Pol PP saat proses pengamanan pelaku, dirinya berusaha melarikan pembicaraan dan merasa bahwa hal tersebut seharusnya tidak perlu dipermasalahkan. Dan hal tersebut dianggap wajar disaat situasi yang dianggap darurat. “Ah kalau itu Sat Pol PP lah. Kalau saya kasi komentar nanti nggak enak kan,” katanya.

Sambungnya, dirinya membenarkan bahwa orang tua pelaku bertanggung jawab atas segala kerusakan. Dan menceritakan sedikit kondisi sosial dan psikologis pelaku. “Tapi orang tuanya sudah datang kemari. Dan mau mengganti kaca yang pecah. Dia pun kemari naik mobil. Anak orang berada juga,” tutupnya.

Sebelumnya dikabarkan seorang pemuda yang diduga mengalami stres, memecahkan kaca jendela ruangan kerja Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pegawai Ahmad Sofyan dengan melemparkan plang parkir. Lalu memasuki ruangan dan mengobrak-abrik isi ruangan.

Atas perbuatannya, pelaku diamankan secara paksa dan sempat mendapatkan beberapa kali tendangan di belakang kepalanya oleh petugas Sat Pol PP. Serta mendapatkan pukulan keras di bagian kepala. (*)

——————————-
Laporan: Dhabit Barkah Siregar

 

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda