Soal ‘Kehebatan” Pers, Syahrin Harahap Sentil Jimmy Silalahi

Prof Syahrin Harahap
Prof Syahrin Harahap

KABARHUKUM-Medan | Dosen UIN Sumut Prof Syahrin Harahap sentil Anggota Dewan Pers Jimmy Silalahi saat seminar ‘Dialog Pencegahan Terorisme Melalui Media’ di Hotel Grand Kanaya di Jalan Darussalam No 12, Medan, Selasa (7/7/2015).

Pada sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta seminar, Syahrin menjawab pertanyaan dari peserta. Kemudian, dirinya membalas pernyataan dari Jimmy Silalahi dengan kritikan.

Sebelumnya Jimmy mengungkap bahwa pers menjadi pilar ke empat Indonesia. Jimmy juga menyatakan bahwa dalam sehari pers dapat membangun, bahkan menghancurkan sebuah negara.

Mendengar pernyataan Jimmy, Syahrin melontarkan beberapa kalimat sindiran.
Dirinya mengatakan, jika dalam sehari pers dapat membangun dan menghancurkan sebuah negara, mengapa pers tidak menebar kas negara ke daerah dalam sehari.
Sambungnya, Syahrin menambahkan, hal tersebut tidak dilakukan karena akan menendang Istana (Negara).

“Beginilah, tadi pak Silalahi mengatakan dalam sehari pers bisa membangun sebuah negara dan dalam sehari bisa menghancurkan negara. Yang hebatlah itu. Kalau memang begitu hebatnya, kenapa tidak 60% uang yang di Jakarta itu ditebar di daerah dalam sehari. Kenapa nggak bisa? Karena itu dapat menendang istana,” kata Syahrin. (*)

————–
Laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda