Dianggap Rasis, Fraser Minta Maaf pada Kyrgios

fr
Dawn Fraser, perenang legendaris Australia

KABARHUKUM– Australia | Mantan perenang terkenal Australia, Dawn Fraser, meminta maaf sepenuhnya atas komentarnya yang dianggap rasis terhadap petenis Nick Kyrgios. Peraih medali emas Olimpiade itu menyampaikan permintaan maaf beberapa jam setelah wawancara langsung di Stasiun TV Nine Network.

Dalam wawancara, Fraser mengatakan ‘jijik’ dengan perilaku Kyrgios dalam kejuaraan tenis Wimbledon dan mengatakan dia sebaiknya pulang ke tempat asal orangtuanya.

“Saya amat terkejut dia main dan dia ‘mabuk’.. dia mengeluarkan semua kemarahan, itu mengerikan,” tuturnya.
Kyrgios lahir dari ayah yang berasal dari Yunani sedangkan ibunya dari Malaysia.
Nick Kyrgios beberapa kali berdebat dengan wasit James Keothavong.

_75981679_451558628
Nick Kyrgios, Petenis Australia. Kyrgios lahir dari ayah yang berasal dari Yunani sedangkan ibunya dari Malaysia.

Tomic juga jadi sasaran
Selain itu, Fraser juga merujuk pada petenis lain Bernard Tomic -yang lahir dari ayah asal Kroasia dan ibu Bosnia- yang marah kepada Federasi Tenis Australia karena tidak terpilih dalam Tim Piala Davis Australia.

“Jika mereka tidak suka, pulang ke tempat ayah atau orangtua Anda berasal. Kami tidak menginginkan mereka di negara ini jika berperilaku seperti itu,” kata peraih delapan medali emas itu.

Dalam pertandingan di Wimbledon Senin 6 Juli yang dimenangkan oleh Richard Gasquet, Kyrgios beberapa kali berdebat sengit dengan wasit, James Keothavong.

Peteni berusia 20 tahun itu juga disoraki sejumlah penonton karena tampak sempat tidak bermain sepenuh hati pada set kedua setelah mendapat teguran karena ‘memaki’.

Setelah itu, Kyrgios juga berdebat dengan wasit yang menganggap dia terlalu lama mengganti kaus kaki di tengah pertandingan.

———

Sumber: BBC

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda