Apes, Gaji Karyawan Kontraktor Dirampok di Depan Rumah

KABARHUKUM-Medan | Iwan (38) warga Jalan Durung Kecamatan Medan Tembung kesal bukan kepalang. Pasalnya, ia yang baru pulang mengambil gaji karyawan dirampok tepat di depan rumahnya. Akibatnya, uang Rp 85 juta raib dibawa kabur para perampok, Rabu (8/7/2015) siang.

rampok1“Saya tadi siang ke Bank Permata di Jalan Krakatau untuk mengambil uang gaji karyawan Rp 85 juta. Usai mengambil uang, saya langsung pulang kerumah. Tiba-tiba dari belakang mobil saya datang 1 orang pengendara sepeda motor langsung menggedor kaca mobil saya, dan saat saya buka, pelaku langsung merampas tas uang dibangku samping dan langsung kabur,” ujar Iwan, saat diemui di Mapolresta Medan.

Iwan menambahkan, ia curiga dengan sebuah mobil Avanza Hitam yang saat itu juga terparkir di depan rumahnya.

“Jadi pada saat saya hendak parkir didepan rumah, tiba-tiba ada mobil Avanza hitam menyelip mobil saya dan berhenti didepan saya. Terlebih lagi datang 1 orang menggedor kaca mobil saya hingga membuat saya gugup. Saya menduga pemilik mobil adalah sindikatnya,” tambahnya.

Namun, Iwan melanjutkan, saat tas uangnya dirampok, ia sempat mengejar pelaku kearah jalan Pancing. Namun, pelaku berhasil melarikan diri di Jalan Bilal.

“Jadi waktu dijalan Bilal, saya melihat mobil Avanza Hitam yang parkir di depan rumah saya tadi. Jadi karena penasaran, saya mengikuti mobil itu hingga sampai ke Jalan Setia Jadi. Setelah itu makanya saya melapor ke Polresta Medan,” terangnya.

Iwan menjelaskan, bahwa uang tersebut merupakan gaji karyawannya. “Padahal itu buat bayar gaji karyawan saya Bang, saya kerjanya sebagai kontraktor,” jelasnya mengakhiri.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono yang dikonfirmasi wartawan ini mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan lidik. “Masih kita idik,” katanya singkat.

Usai melapor, korban pun bersama anggota petugas luar Polresta Medan melakukan olah TKP ke Jalan Durung.(*)

————————–
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda