Nama Gatot Terseret, Wagubsu HT Erry Nuradi Hanya Senyum-senyum

KABARHUKUM-Medan | Nama Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, sudah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kantor gubernur pun sudah digeledah oleh KPK. Ketika dikonfirmasi mengenai penggeledahan Kantor Gubsu dan terseretnya nama Gatot Pujo Nugroho, Wagubsu HT Erry Nuradi hanya tersenyum-senyum sembari berlalu meninggalkan wartawan.

gatot erryTak sampai di situ, wartawan yang mencari informasi mengenai keberadaan Gubsu pun kelimpungan. Pasalnya, Sekdaprovsu Hasban Ritonga yang ditunjuk Wagubsu sebagai pusat Informasi satu pintu rapat tertutup bersama sejumlah SKPD lainnya, tidak berada di Medan.

Diketahui, Hasban melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke Kabupaten Pakpak Bharat bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemprovsu.

Saat dihubungi via seluler, wartawan hendak menanyakan keberadaan Gatot kepada Hasban. Lalu, dirinya belum mengetahui pasti keberadaan Gatot.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provsu, Jumsadi Damanik, saat dimintai keterangannya terkait kinerja Pemprovsu pasca keluarnya perintah pemeriksaan terhadap Gatot, mengatakan mulai hari ini, Senin (13/7/2015) informasi keluar melalui Sekda.

“Mulai hari ini semua info keluar melalui Bapak Sekda.. Gitu dinda,” ucapnya via pesan singkat.

Ditanya soal keberadaan Gatot. Jumsadi malah melempar pertanyaan kepada Hasban. “Saya nggak tahu. Coba tanya ke Pak Sekda aja, ya,” jawabnya.

Sebelumnya, dikutip dari informasi yang beredar, Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji melayangkan surat permintaan cekal ke Imigrasi terhadap 6 orang tertanggal 10 Juli lalu, yang diantaranya pengacara kaliber OC Kaligis dan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Mereka dicekal untuk mengusut kasus dugaan suap kepada hakim PTUN, Panitera dan seorang pengacara. Selain itu, satu nama seorang wanita Evy, diikutsertakan dalam pencekalan yang dilakukan KPK terkait kasus yang sama.

Tak cuma dicekal, beredar juga bahwa Gatot telah dijadwalkan untuk pemeriksaan pada hari ini, Senin (13/7/2015). Namun, hingga saat ini tidak ada satupun yang mengetahui informasi menyangkut keberadaan orang nomor satu di Sumut. (*)

——————-
Laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda