Diam-diam Berangkat dari Kualanamu, Malam Ini Gatot di Jakarta?

KABARHUKUM-Medan | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pujo Nugroho dikabarkan telah berangkat dari Terminal VIP Kualanamu Internasional Airport (KNIA) menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Cengkareng pada Selasa (14/7/2015). Keberangkatannya diduga diam-diam. Sejumlah pejabat setaraf Manager di lingkungan PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola KNIA ketika dikonfirmasi tidak mengetahui kepergian orang nomor satu di Sumut itu.

Gatot Pujo Nugroho sewaktu bersama mantan Gubsu Syamsul Arifin
Gatot Pujo Nugroho sewaktu bersama mantan Gubsu Syamsul Arifin

Konon, Gatot bertolak ke Jakarta dengan maskapai Garuda Indonesia (GA 185) pukul 11.15 WIB. Diduga, Gatot ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Informasi diperoleh, Gatot terbang hanya ditemani oleh ajudannya. Dijadwalkan, Gatot landing di Soetta pukul 13.40 WIB.

Disebut tertutup karena Manager Humas dan Protokoler PT AP II Cabang KNIA, Dewandono Prasetyo yang dikonfirmasi justru tidak mengetahui ada orang penting yang berangkat dari Kualanamu.

“Saya tidak monitor itu. Coba tanya teman-teman yang di OIC,” ujarnya Selasa (14/7/2015) malam. Dia beralibi tidak berada di Terminal Penumpang KNIA untuk melakukan monitoring.

“Saya tidak di luar kota bang, cuma di seputaran-seputaran Medan saja,” ungkapnya dari seberang telepon selular.

Senada juga diutarakan Manager Airport Duty, Jasirin. Ia mengaku, tidak dinas pada Selasa (14/7/2015) pagi.

Padahal, seharusnya Officer In Charge (OIC) yang dipimpin Manager Airport Duty itu mengetahui jadwal-jadwal keberangkatan dan kedatangan mulai dari Terminal Penumpang dan Terminal VIP di KNIA.

Apalagi seorang gubernur sebagai pejabat VVIP mestinya mendapat pengamanan ekstra di bandara.

Sayangnya, Manager Keamanan PT AP II Cabang KNIA, Kuswadi yang dikonfirmasi juga mengaku hal serupa. Ia mengaku, tidak melakukan monitor seorang pejabat yang akan terbang dan mendarat di Terminal VIP KNIA.

“Kerjaan kami kan bukan itu saja,” ujarnya. (*)

 

———————-

Laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda