Jelang Lebaran, Pelindo I Siapkan Kapal Motor dan 4 Bus Gratis Bagi Penumpang

pelindo1KABARHUKUM-Medan I PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I memperkirakan hari ini merupakan puncak arus mudik di pelabuhan-pelabuhan di lingkungan Pelindo I, secara khusus di Pelabuhan Belawan.

M. Eriansyah, selaku ACS Humas Pelindo I menerangkan mulai dari tanggal 8 Juli serta 13 Juli l, Pelindo sudah mulai memberikan pelayanan terhadap masyrakat yang mudik ke Medan dengan menggunakan kapal motor.

Menurutnya pada tanggal 13 Juli kemarin, tercatat jumlah manifest penumpang yang tiba di Pelabuhan Belawan mencapai 2.838 orang. Eriansyah menyebutkan lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada hari ini dan pada tanggal 17 Juli atau pada saat Lebaran.

Sementara itu dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H, M. Eriansyah, ACS Humas Pelindo I menyatakan kesiapan pihaknya dalam merespon dan mengantisipasi lonjakan arus barang dan penumpang di pelabuhan-pelabuhan di lingkungan Pelindo I, secara khusus di Pelabuhan Belawan yang merupakan pelabuhan utama ketiga terbesar di Indonesia.

 

Pembangunan Terminal Penumpang Baru dan fasilitas pendukungnya di Belawan Lama telah selesai dikerjakan dan telah siap untuk dioperasikan untuk kegiatan penyandaran kapal, turun naik penumpang dan telah dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang tunggu, parkir kendaraan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Terminal penumpang baru ini mampu menampung sebanyak 3.000 orang penumpang.

Selain itu menurut  M. Eriansyah, Pelindo I juga menyatakan komitmennya untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran dengan menyediakan 4 bus gratis untuk para pemudik dari Pelabuhan Belawan ke Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris maupun sebaliknya.(Sas)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda