Tanpa Gatot, Wagub HT Erry Nuradi dan Kapolda Sumut Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran 2015

KABARHUKUM-Medan | Tanpa kehadiran Gubsu Gatot Pujo Nugroho, Wagubsu HT Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo meninjau kesiapan angkutan Lebaran 2015 di Terminal Terpadu Amplas, Medan, Rabu (15/7/2015).

Wagubsu HT Erry Nuradi dan Kapolda Sumut saat di Terminal Amplas Medan
Wagubsu HT Erry Nuradi dan Kapolda Sumut saat di Terminal Amplas Medan

Rombongan melihat proses pemeriksaan kesehatan di pos kesehatan yang sengaja disiapkan di Terminal Terpadu Amlas. Pos tersebut melayani pemeriksaan urine, tekanan darah dan seputar kesehatan sopir. Tidak hanya sopir, tim medis juga melayani pemeriksaan kesehatan bagi para penumpuang yang membutuhkan.

Usai meninjau pos kesehatan, Erry dan Eko juga memeriksa sarana dan prasarana pendukung Terminal Terpadu Amplas, seperti kamar mandi dan bangku tunggu penumpang.

“Ada atap terminal yang bocor. Kita sarankan untuk segera diperbaiki. Terminal bus harus nyaman. Dengan demikian, penumpang akan betah dan nyaman saat berada di terminal. Tidak boleh kumuh lagi seperti selama ini,” kata Erry.

Rombongan kemudian memeriksa kondisi laik jalan sejumlah bus angkutan lebaran. Sejumlah petugas kepolisian dan pegawai Dinas Perhubungan Sumut juga memastikan surat izin kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) para sopir.

“Para sopir juga kita ingatkan untuk tidak kebut-kebutan di jalan. Utama keselamatan berkendara,” ujar Tengku Erry.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menegaskan, sopir yang terindikasi menggunakan narkoba melalui tes urine, tidak akan diizinkan mengemudi. Kebijakan ini guna menjamin keselamatan penumpang. “Sopir tidak boleh pengguna narkoba. Bisa fatal akibatnya. Nyawa penumpang jadi taruhan,” tegas Eko. (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda