Kanit Intel Polsel Helvetia: “Ngapai Aku Tembakkan Lagi Ke Atas?”

KABARHUKUM-Medan | Kasus penembakkan yang dilakukan oleh Kanit Intel Polsek Helvetia, AKP Zulkifli Harahap terhadap dua warga Karya VII Kecamatan Helvetia masih terus bergulir. Setelah melaporkan kedua korban penembakan tersebut ke Mapolresta Medan, Kanit Intel Polsek Helvetia itu pun angkat bicara.

Kanit Intel Polsek Helvetia AKP Zulkifli saat di Mapolresta Medan. (foto; adek siahaan)
Kanit Intel Polsek Helvetia AKP Zulkifli saat di Mapolresta Medan. (foto; adek siahaan)

“Apa memang diancam parang baru terancam jiwa? Dipukuli beramai-ramai dan  dikerumuni ‘kan terancam jiwa. Setelah diberikan tembakan peringatan sekali tapi tidak diindahkan juga, ngapai lagi saya tembakkan ke atas? Aku nembak lagi keatas, mati lagi anggota. Kalo aku ngasih peringatan siapa lagi yang menindak tegas?,” ujar Kanit Intel Polsek Helvetia, AKP Zulkifli Harahap saat ditemui di Mapolresta Medan, Kamis (23/7) petang.

Lanjut Zulkifli, bahwa sewaktu kejadian, pihaknya telah dikerumuni oleh seratusan orang yang membawa kayu. “Pengungkapan ini dibentuk merupakan tim berdasarkan tingkat kerawanan. Timsus itu dibentuk dari seluruh personil operasional. Masing-masing itu sudah ditentukan siapa dan apa tugas masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, Zulkifli menambahkan, karena tindakan Junaidi Cs yang menghalangi tugas polisi, maka ia pun melaporkan Junaidi Cs ke Polresta Medan. “Yang saya laporkan ada empat orang pastinya yaitu Junaidi, Firdaus bapak dan ibu salah seorang tersangka. Ketiganya merupakan tersangka pelaku begal,” terangnya mengakhiri. (*)

——————
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

One Thought to “Kanit Intel Polsel Helvetia: “Ngapai Aku Tembakkan Lagi Ke Atas?””

  1. Good news…seandainya kita diposisinya pastinya bingung dan panik juga menghadapi massa yg banyak

Komentar Anda