Ditinggal Libur Pegawai, Kantor KPAID Sumut Kemalingan

KABARHUKUM-Medan | Sejumlah karyawan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Sumut mendadak heboh. Pasalnya kantor tersebut yang berada di Jl HM Yamin dibobol kawanan maling. Akibatnya, dua Unit Air Condisioner (AC), Kipas angin dan barang berharga lainnya raib dibawa pelaku. Bukan itu saja, pintu kantor juga digotong para maling yang belum diketahui identitasnya.

kpaid sumut“Tadi ketahuannya waktu kami masuk kantor. Sebenarnya mau rapat bang pagi tadi. Saat masuk, pintunya aja sudah hilang,” ujar salah satu karyawan KPAID Sumut saat ditemui di kantor KPAID, Senin (27/7/2015) Siang.

Dengan wajah kesal, beberapa karyawan KPAID ini pun sontak terkejut, saat berada di dalam ruangan rapat dan melihat bila AC satu PK yang biasa melekat di dinding sudah menghilang. ” Gawatlah, bisa hilang AC kami, kejam kali pelakunya, masak berani kali dia maling di kantor kami,” ujarnya kembali.

Muslim Harahap selaku Ketua POKJA Pengaduan dan Fasilitasi Pelayanan (KPAID). Saat ditemuai di kantornya juga menyayangkan hal ini. “Bukan hanya AC di ruang rapat saja dek, di dalam kantor ketua KPAID pun hilang AC-nya. Semua diambil maling itu. Ironisnya, pintu aja dibawa kabur,” ujarnya.

Muslim juga mengtakan, bahwa maling tersebut masuk melalui jendela dengan membongkar dan merusak pintu kaca yang ada didepan kantor tersebut. “Pelakunya masuk dari tembok belakang. Pelakunya diduga warga sekitar. Gak ada satu pun tetangga kiri kanan depan belakang yang tahu pelakunya.” ucapnya.

Untuk diketahui, bahwa kantor KPAID Sumut ini pun tak mempunyai Closed Cirkuit Television (CCTV) guna melihat para pelaku yang tak di undang tersebut.” Kita memang tak punya satpam dan CCTV, makanya kami pun belum tau berapa dan bagai mana wajah pelaku,” ujarnya kembali.

Sebelum kejadian kemalingan terjadi, 15 Juli kemarin pihak KPAID Sumut meliburkan seluruh karyawannya yang memang masuk liburan lebaran, dan aktif 24 Juli hari Jum’at. (*)

——————-
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda