Gatot dan Evy Berdampingan ke KPK

KABARHUKUM-Jakarta | Gubsu Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti, bersama-sama mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (27/7/2015). Mereka datang sekitar pukul 09.35 WIB.

Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti saat tiba di KPK, Senin (27/7/2015) (foto: jpnn)
Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti saat tiba di KPK, Senin (27/7/2015) (foto: jpnn)

Gatot yang mengenakan baju batik turun terlebih dahulu dari mobil didampingi pengacaranya, Razman Arief Nasution. Evy mengenakan baju gamis hijau dan jilbab hitam turun belakangan.

Saat berjalan masuk ke gedung KPK, tak ada komentar sedikitpun dari Gatot dan Evy. Gatot dan Evy diam seribu bahasa sambil berjalan ke ruang tunggu pemeriksaan.

Gatot dan Evy diperiksa dalam kasus suap Hakim PTUN Medan. Evy diduga ikut terlibat dalam kasus ini dengan memberikan uang kepada pengacara OC Kaligis yang kini sudah berstatus tersangka. Namun, pihak Evy menyebut pemberian uang itu sebagai lawyer fee.

Evy, disebut Razman Arif, sudah 14 tahun mengenal OC Kaligis. “Bu Evy sudah kenal dengan Pak OCK 14 tahun yang lalu,” kata Razman di KPK, Senin (27/7/2015).

Dalam pemeriksaan kali ini, Evy akan dicecar soal uang lebih dari US$ 10 ribu yang diberikan kepada Kaligis. Dalam hal pemeriksaan saya berharap kepada KPK jangan lebih dari 8 jam. Dalam pemeriksaan itu kan selalu ada di awal apakah saudara sehat? Merasa tertekan? Artinya kalau lebih dari 8 jam, seorang terperiksa akan menjadi letih,” kata Razman.
(*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda