Hujan Es Kejutkan Warga Medan

KABARHUKUM-Medan | Hujan lebat yang mengguyur kota Medan pada Minggu (27/7/2015) siang bukan sesuatu hal yang biasa. Pasalnya, hujan yang turun sekitar setengah jam tersebut dibarengi dengan hujan es dan angin kencang serta kilat yang menggelegar.

Es yang turun pada saat Ahad (26/7/2015) di Kota Medan.
Es yang turun pada saat Ahad (26/7/2015) di Kota Medan.

Kayani Br Harahap, salah seorang warga yang berdomisili di Jalan Cempaka Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, mengatakan, hujan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. “Hujan lebat tersebut berlangsung sekitar pukul satu. Setelah kira-kira 15 menit turun hujan barulah dibarengi dengan hujan Es tersebut,” tutur ibu dua anak ini saat ditemui di seputar rumahnya.

Lanjut dikatakan ibu rumah tangga ini, hujan Es yang turun itu sangat mengejutkan dirinya lantaran ketika hujan turun dirinya berada di dalam rumah namun ketika ia mendengar suara atap rumahnya seperti dihujani batu ia keluar dan mendapati butiran batu Es. “Sewaktu hujan deras mulai turun, aku masuk ke dalam rumah, namun sewaktu aku dengar suara atap rumahku seperti dihujani batu aku keluar dan mendapati butiran batu Es yang turun bersamaan dengan air hujan yang turun,” jabarnya.

Bukan itu saja, Kayani menyebutkan, butiran batu Es yang turun tersebut besarnya bervariasi. “Bervariasi besar butiran es itu, paling besar ada yang seperti kelereng,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Ahmad, warga Jalan Karya Perbatasan, Kecamatan Medan Johor. Ia mengaku bahwa dirinya juga mendengar dan mengetahui adanya butiran Es yang turun bersamaan dengan hujan lebat tersebut. “Iya, tadi di tempat kami juga hujan es, tapi gak lama, sekitar 15 menit ‘gitu lah,” ujar Ahmad saat ditemui di seputar rumahnya.
Pantauan di beberapa lokasi di kota Medan, setelah hujan reda, tampak warga saling bercerita tentang adanya hujan Es tersebut. (*)

———————
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda