Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi Dipromosikan Jadi Pangkostrad

KABARHUKUM-Medan | Baru menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan sejak Januari 2015 lalu, Mayjen TNI Edy Rahmayadi sudah dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Mayjen Edy kini akan bertugas sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad).

Mayjen Edy Rahmayadi
Mayjen Edy Rahmayadi

Promosi itu merupakan salah satu rangkaian dari isi telegram rahasia Mabes TNI tentang pergantian jabatan di 3 matra TNI yaitu TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU) dalam rilis yang diberikan oleh Pusat Penerangan TNI pada Senin (27/7/2015). Hal ini sesuai dengan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Sebelum menjabat sebagai Pangdam I/BB, Edy adalah Panglima Divisi 1 Kostrad. Dia menggantikan Mayjen TNI Winston Simanjuntak, yang dimutasi menjadi Staf Khusus Kasad.
Mayjen TNI Edy Rahmayadi dikenal sebagai perwira ahli infanteri. Ia juga bukan wajah asing lagi di Provinsi Sumatera Utara. Karena pada tahun 1998 hingga 2001, Mayjen Edy pernah menjabat Komandan Yonif 100/Raider (sebelumnya bernama Yonif Linud 100/Raider) di Kota Binjai.

Lulusan Akademi Militer 1985 ini juga pernah menjabat Dandim 0316 Batam, Asops Dam IM, Danmentar Akmil, Danrem 174/ATW Kodam XVII/Cendrawasih, Direktur Pemantapan Semangat Bela Negara Lemhannas dan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad. (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda