Maling yang Melek Hukum

malingDi suatu siang pada pengadilan seorang maling kecil-kecilan.

Hakim: “Saudara Terdakwa, bagaimana cara anda membobol rumah Pak RT?”

Terdakwa: “Saya melakukannya dengan sebuah linggis, tang, dan obeng, Pak Hakim,,,!”

Hakim (Melirik Ke Arah Jaksa): “Saudara Jaksa Penuntut, bisakah anda memperlihatkan Linggis, Tang dan Obeng yang digunakan Saudara Terdakwa ketika melakukan aksi pencuriannya ?”

Jaksa: “Baik, Pak..!”

Setelah Jaksa memperlihatkan barang bukti kejahatan berupa Linggis, Tang, dan Obeng, Hakim memerintahkan Jaksa untuk meletakkannya di sebuah meja kecil di dekat terdakwa duduk.

Hakim: “Saudara terdakwa ! Di dekat anda terdapat Linggis, Tang dan Obeng yang anda pergunakan untuk membongkar pintu dan jendela Pak RT! Apakah anda mengenali benda-benda tersebut ?”
Setelah memperhatikan beberapa saat, terdakwa mengiyakan pertanyaan Hakim.

Terdakwa: “Be..be..benar, Pak Hakim…!”

Hakim: “Bisakah anda mempraktekkan atau memperagakan teknik pencurian yang anda lakukan, agar saya dan seluruh hadirin yang hadir di persidangan ini mengetahuinya, saudara terdakwa ?”

Terdakwa: “Maaf beribu-ribu maaf, Pak Hakim,,,! Bukannya saya tidak mau memperagakan apa-apa yang saya lakukan ketika membobol rumah Pak RT, tapi karena saya punya hak untuk tidak memberitahukannya ke banyak orang di depan pengadilan ini, untuk itu saya menolak melakukannya, Pak Hakim !”

Hakim: “Saudara Terdakwa ! Saya perintahkan anda untuk memperagakannya di sini, di dalam sidang pengadilan ini !”

Terdakwa: “Maaf, Pak Hakim ! Sesuai Undang-Undang Hak Cipta teknik pembobolan rumah yang saya lakukan merupakan sebuah Hak Cipta, yaitu hak eksklusif bagi Pencipta atau Penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaannya atau memberikan izin untuk itu,!”

Hakim (Mulai Tidak Sabar): “Saudara Terdakwaaa,,,!”

Terdakwa: “Maaf, Pak Hakim ! Jika Pak Hakim tetap memaksa dan bersikukuh meminta saya memperagakan kemampuan saya tersebut, maka sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta, barangsiapa dengan sengaja dan tanpa hak melakukan perbuatan tersebut, dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 300.000.000,-(tiga ratus juta rupiah) !”

Hakim (Hanya Bisa Bengong): “%$#@&%$#@,,,???”

————

Editor: Maestro Sihaloho

Sumber: jokes.web.id

ARTIKEL TERKAIT

5 Thoughts to “Maling yang Melek Hukum”

  1. Ha…ha…ha…idealnya memang semua warga bangsa harus melek hukum.

  2. Filsuf Revolusioner

    ha…ha…idealnya memang setiap anak bangsa itu melek hukum sebelum dituntut sadar hukum.

  3. Di dekat anda terdapat Linggis, Tang dan Obeng yang anda pergunakan untuk membongkar pintu dan jendela Pak RT Ntong bin Mujiran,,,! Apakah anda mengenali benda-benda tersebut,,,?

  4. Di dekat anda terdapat Linggis, Tang dan Obeng yang anda pergunakan untuk membongkar pintu dan jendela Pak RT Ntong bin Mujiran,,,! Apakah anda mengenali benda-benda tersebut,,,?

  5. yang suka dapet sms konten macem2 gitu padahal gak merasa berlangganan, tlp cs xl nya aja minta di block semua layanan sms ga jelas yg masuk ke no agan, ane juga gitu dlu, stelah di block aman sampe sekarang ??

Komentar Anda