Pasca Kabur dari Lapak Sutomo, Pedagang Tinggalkan Sampah di Jalan Rakyat Medan Perjuangan

KABARHUKUM-Medan | Pemerintah Kota Medan harus tegas menertibkan para pedagang pasar Jalan Sutomo yang kabur dari kejaran Satpol PP. Pasalnya, karena takut ditertibkan Satpol PP, para pedagang nekat berjualan di pinggir Jalan Rakyat Kecamatan Medan Perjuangan sekitarnya. Akibatnya, sampah di jalan Rakyat menggunung.

Sampah di Jalan Rakyat, Medan Perjuangan
Sampah di Jalan Rakyat, Medan Perjuangan

“Lihat ajalah ini! Sampah semua yang mereka tinggalkan. Pedagang yang terima uang, kami yang nanggung beban,” ujar Dewi, salah seorang warga Jalan Rakyat, sembari menunjukkan ke arah sampah yang menggunung tersebut pada Selasa (28/7/2015).

Selain itu, salah seorang pengguna Jalan sangat kesal dengan hadirnya pasar dadakan di Jalan Rakyat. Pasalnya, akibat ulah para pedagang, ruas jalan Rayat menjadi macet. “Di sini jalannya sempit, ditambah lagi datangnya para pedagang ini, macet semuanya. Jalan aja kita susah,” ucapnya kesal.

Camat Medan Perjuangan, Dedi Harahap yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan adanya kegiatan di ruas jalan tersebut. “Mereka itu pedagang liar, illegal. Kita sudah koordinasi dengan pihak Satpol PP, Bapak Plh Walikota, Syaiful Bahri dan instansi yang berwenang terkait kedatangan para pedagang liar tersebut,” ujar Camat.

Dedi menghimbau kepada para pedagang yang berjualan di Jalan Rakyat agar tidak kembali berjualan di situ. “Itu fasilitas Jalan umum bukan pasar, seharusnya berjualanlah dipasar. Sudah banyak warga yang resah dengn kehadiran para pedagang liar,” terangnya. (*)

——————
Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

One Thought to “Pasca Kabur dari Lapak Sutomo, Pedagang Tinggalkan Sampah di Jalan Rakyat Medan Perjuangan”

  1. Jacky

    terus terang memang menggangu sekali neh

Komentar Anda