Gatot Terbang Lagi ke Jakarta, Hasban Ritonga: Agendanya Bisa ke Kementrian…

gatot hasban
Gatot Pujo Nugroho dan Hasban Ritonga

KABARHUKUM-Medan | Pasca penetapan status tersangka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini Rabu (29/7/2015) pagi, Gatot dikabarkan terbang lagi ke Jakarta.

Sehubungan itu, Sekdaprovsu, Hasban Ritonga mengatakan, dirinya sempat bertemu dengan Gatot di ruangan kerjanya, namun Gatot mengatakan akan terbang kembali ke Jakarta. “Administrasi berjalan dengan¬† seharusnya. Gubernur tadi ada, kerja sama kita, ada pertemuan, beliau ke Jakarta tadi sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Hasban, Rabu (29/7/2015).

Namun anehnya, sebagai Sekdaprovsu, Hasban mengaku tak bisa memastikan untuk apa atasannya itu ke Jakarta. “Agendanya bisa ke kementerian. Kementerian mana saja,” kata Hasban di Kantor Gubernur Sumatera Utara, di Jalan Diponegoro, Medan.

Namun menurutnya, dia telah melakukan koordinasi  dengan Gatot pada hari Selasa (28/72015) malam lalu. Hasban menyatakan, pihak Pemprovsu masih menunggu surat tertulis dari KPK mengenai status tersangka Gatot, dan juga legalitasnya sebagai Gubsu.

“Saya prihatin dengan peningkatan status Gatot dan istri menjadi tersangka. Tapi kita tetap fokus kepada pekerjaan masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi mereka masing-masing,” pungkasnya. (*)

————————–
Laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda