Distribusi Ijazah, Dinas Pendidikan Kota Medan Klaim Belum Tahu

KABARHUKUM-Medan | Dinas Pendidikan Sumut akan mendistribusikan blanko ijazah mulai Sabtu (1/8/2015) depan ke seluruh kabupaten/kota. Namun, Kepala Bidang Menengah Umum dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Medan, Masrul Badri justru mengaku belum mendapatkan informasi akan ada realisasi pendistribusian ijazah siswa SD, SMP, SMA/SMK sederajat, pada Sabtu (1/8/2015) ini.

Dinas Pendidikan Medan (ilustrasi)
Dinas Pendidikan Medan (ilustrasi)

“Dinas Pendidikan Kota Medan masih menunggu realisasi pendistribusian ijazah itu. Soal pencetakan ijazah itu merupakan tanggungjawab provinsi Sumut sebagai pengemban kebijakan dari Kementerian Pendidikan di Jakarta,” kata dia pada Kamis (30/7/2015).

Bahkan, Masrul mengaku, pihaknya belum mendapatkan petunjuk teknis (juknis) tentang pengisian blanko ijazah. “Itu masih proses. Karena, kita belum menerima juknis pengisian blanko ijazah dari pusat (Kementerian Pendidikan),” sebutnya.

Disinggung akan syarat masuk perguruan tinggi, Masrul menjelaskan, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari kepala sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru peserta dan dibubuhi cap sekolah itu bisa digunakan sebagai pelengkap syarat melanjutkan ke perguruan tinggi apabila ijazah belum keluar. “Cukup SKHUN itu sudah bisa mendaftar ke perguruan tinggi,” tegas dia. (*)

———————-
Laporan: Draza

ARTIKEL TERKAIT

One Thought to “Distribusi Ijazah, Dinas Pendidikan Kota Medan Klaim Belum Tahu”

  1. Febrian

    Trus bagaimana klw yg bekerja d luar daerah
    Mereka kan harus kembali untuk sidik jari untuk ijazah sementara mereka kan belom mendapat jatahcuti apabila blom setahun.
    Bagaimana penyelesaiannya itu
    Kenapa anak2 yg sudah lulus malah d persulit karena ketidak becusan instansi negara menangani hal sepele seperti ini

Komentar Anda