Hasban Ritonga: Pemerintahan Sumut Masih Dikendalikan Gatot

KABARHUKUM-Medan | Walau Gubsu Gatot Pujo Nugroho sudah ditetapkan jadi tersangka, namun roda pemerintahan Sumut masih tetap dikendalikannya. Hal itu ditegaskan oleh Sekdaprovsu, Hasban Ritonga.

Gatot Pujo Nugroho dan Hasban Ritonga
Gatot Pujo Nugroho dan Hasban Ritonga

“Tidak ada masalah. Sampai sekarang roda pemerintahan Sumut masih dikendalikan langsung oleh Pak Gubernur. Selama kemarin beliau disana kita hanya melaksanakan tugas sehari-hari saja,” tegas Hasban kepada media usai dirinya shalat Dzuhur di Masjid Agung Medan, Kamis (30/7/2015).

Kata Hasban, Gubsu saat ini masih di Jakarta dan dijadwalkan akan kembali hari ini (Kamis, 30/7/2015).

Dia juga menyatakan kalau nama-nama untuk jabatan Pejabat Walikota dan Bupati di Sumut yang akan habis masa jabatannya ataupun mengundurkan diri karena ikut Pilkada, sudah diusulkan oleh Gubsu ke Mendagri.

Namun, justru keterangan lain disebut oleh Kapuspen Kemendagri, Dodi Riatmadji yang menyatakan bahwa pihaknya belum ada menerima usulan Pemprovsu. “Ah masak, siapa yang bilang? Itu sudah kita usulkan. Untuk Medan sudah. Tapi untuk yang lain saya kurang ingat. Coba ditanyakan lagi hal ini ke Biro Otda,” tangkis Hasban. (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda