Tembak Junaidi Cs, Kanit Intel Polsek Helvetia Segera Disidang

KABARHUKUM-Medan | Terkait aksi penembakan Junaidi Cs yang merupakan warga Jalan Karya VII Kecamatan Medan Helvetia, Kanit Intel Polsek Helvetia, AKP Zulkifli Harahap akan segera disidangkan. “Tinggal berkas saja dan setelah itu langsung kita sidangkan,” ujar Kasi Propam Polresta Medan, AKP Iskandar kepada wartawan, Kamis (30/7/2015).

Kanit Intel Polsek Helvetia AKP Zulkifli saat di Mapolresta Medan. (foto; adek siahaan)
Kanit Intel Polsek Helvetia AKP Zulkifli saat di Mapolresta Medan. (foto; adek siahaan)

Walau begitu, belum diketahui kapan dan dalam jangka waktu berapa hari lagi Zulkifli Harahap akan disidangkan lantaran pihak Propam sendiri masih menunggu berkasnya rampung dari PA Bitkum. “Kita masih menunggu berkasnya selesai, karena dari situ sidang disiplin dan kode etik bisa dilakukan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, bila benar Zulkifli yang diketahui Mantan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan ini bersalah maka ia akan dikenakan sangsi. “Sanksinya bisa bermacam. Seperti, tidak bisa naik pangkat, dimutasi dari tempatnya bertugas sekarang, dan tidak bisa melanjuti sekolah. Itu nanti dari pimpinan yang bisa menyidangkan.” ucapnya.

Sebelumnya, Junaidi sendiri kini statusnya sudah menjadi tersangka. Junaidi dilaporkan Zulkifli Harahap karena menghalangi-halangi tugas polisi. (*)

 

———————–

Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda