Komentari Gatot, Syamsul Arifin: “Tanyalah Hati Kita.”

KABARHUKUM-Medan | Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Syamsul Arifin muncul lagi ke permukaan. Berbicara saat Halal Bihalal dengan tokoh masyarakat Smut di Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Medan pada Kamis (30/7/2015), Syamsul pun mengomentari status tersangka Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Seperti diketahui, Gatot pernah menjadi bawahannya saat berpasangan sebagai Gubernur-Wagubsu beberapa waktu lalu.

syamsul arifin
H Syamsul Arifin (foto: koran-sindo)

“Tanyalah hati kita. Yang tahu kita salah bukan hakim, KPK, polisi atau jaksa, tapi diri kita sendiri,” kata Syamsul yang baru lepas dari hukumannya itu.

Syamsul yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) dan bergelar Dato’ Sri Lelawangsa Hidayatullah ini pun tak luput mengatakan keprihatinannya kepada Gatot. “Saya harap mentalnya siap sebagai anak muda,” kata dia lagi.

Menurut dia, status tersangka Gatot itu merupakan resiko jabatan yang akan datang bila seseorang pejabat melakukan kesalahan. “Semua ada resikonya. Jadi kepala rumah tanggapun ada resikonya,” tegas Syamsul. Karena itu, dia menasehati Gatot agar tetap tabah dan tawakkal.

Syamsul pun mengaku prihatin atas banyaknya masalah di Sumut dan itu harus diselesaikan secara bersama-sama. (*)

 

 

—————–
Editor: Nirwan SP

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda