Syamsul Arifin Kepada Tengku Erry: “Jaga Nama Baik Tengku!”

KABARHUKUM-Medan | Mantan Gubsu, H Syamsul Arifin, rupanya bicara banyak di acara Halal Bihalal dengan tokoh masyarakat Smut di Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Medan pada Kamis (30/7/2015) kemarin. Selain menasehati Gubsu Gatot Puju Nugroho dan keluarganya, dia juga mengomentari soal Wagubsu HT Erry Nuradi. Seperti diketahui, walau Gatot saat ini masih menjabat sebagai Gubsu definitif, namun penonaktifannya tampaknya tinggal menunggu waktu saja. Hal yang sama pernah dialami oleh Syamsul Arifin dulu.

Mantan Gubsu, Syamsul Arifin
Mantan Gubsu, Syamsul Arifin

“Jaga nama baik sebagai Tengku. Menyalam Tengku itu harus angkat dua tangan ke kepala dulu, baru bisa salaman,” ujar Gatot yang juga seorang Melayu dan saat ini berposisi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) dan bergelar Dato’ Sri Lelawangsa Hidayatullah.

Syamsul mengatakan, dia siap menasehati Tengku Erry Nuradi. “Saya siap menasehati Tengku. Tengku Erry Nuradi itu baik. Kalau dia diangkat Plt harus siap. Yang baik tingkatkan, yang tak baik jangan kerjakan. Juga harus siap dikritik, jangan tinggalkan wartawan,” ucap Syamsul.

Untuk diketahui, pembangunan Sumut saat ini memang dirasakan stagnan. Menurut Syamsul, ketika dia meninggalkan jabatan Gubsu, APBD Sumut senilai Rp 9 Triliun dan kini hanya menjadi Rp 8 Triliun. “Masak kita kalah sama Kabupaten Bogor?” tanya dia.

Karena itu, dia mengharapkan kerjasama pemerintah dengan seluruh pihak untuk membangun Sumut bersama-sama. (*)

———————-
Editor: Nirwan SP

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda