Siang Ini, Kantor Gubsu Kembali Digeledah KPK

KABARHUKUM-Medan | Kasus suap hakim PTUN Medan yang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya belum juga habis. Rabu (12/8/2015) siang ini, penyidik KPK tampak kembali menggeledah gedung kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jl Diponegoro, Medan.

TIm KPK ketika berada di kantor Gubsu. (Foto: Dabhit Barkah Siregar - kabarhukum.com)
TIm KPK ketika berada di kantor Gubsu. (Foto: Dabhit Barkah Siregar – kabarhukum.com)

Dikawal sejumlah personel aparat Polresta Medan, aparat KPK yang setidaknya berjumlah 7 orang itu memasuki ruangan Biro Keuangan Pemprovsu yang berada di lantai 2. Kemudian dari situ, mereka bergerak ke kantor Biro Kepagawaian Daerah (BKD).

Hingga kini, belum ada keterangan dari petugas KPK ataupun yang memimpin penggeledahan itu.

Sebelumnya, Selasa (11/8/2015) kemarin, KPK mengaku sudah menggelah rumah istri muda Gatot Pujo Nugroho, Evy Susanti dan sekretaris OC Kaligis, Yenny terkait penyidikan kasus suap terhadap hakim PTUN Medan. “Kemarin penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Jakarta,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Selasa (11/8/2015).

Priharsa menjelaskan, ada tiga tempat yang digeledah, yakni rumah Evy Susanti di Tebet dan rumah seseorang bernama Iwan di Permata Hijau. Selain itu, rumah Yenny yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari penggeledahan tersebut, penyidik menyita sejumlah dokumen yang diduga berkaitan dengan dugaan tindak pidana. (*)


laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda