Tuding SBY Sebagai Dalang Kasus Century, Ruhut Sebut Misbakhun Stres

KABARHUKUM– Jakarta | Terbitnya buku berjudul “Sejumlah Tanya Melawan Lupa” karya inisiator hak angket Century, M Misbakhun ternyata membuat Juru Bicara DPP Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul gerah .

ruhut
Ruhut Sitompul, Juru Bicara DPP Partai Demokrat.

Seperti diketahui , Misbakhun yang kini duduk di Komisi XI DPR itu juga terang-terangan menyatakan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat presiden ketika kasus Century terjadi, adalah dalangnya. Namun, Ruhut mengangga pernyataan Misbakhun itu sebagai ucapan orang stres.

“Orang stres, dia mungkin lagi lelah. Siapa Misbakhun itu? Dulu di Pansus Century, dia keluar karena masalah, lari ke partai masalah lagi, wajarlah stres dia,” kata Ruhut, menanggapi pernyataan Misbakhun, di gedung DPR Jakarta, Kamis (20/8).

Menurut Ruhut, kasus Century sudah selesai di Kejaksaan maupun KPK. Namun, kasus yang terus-terusan memojokkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menurut Ruhut tidak terbukti ada kaitannya dengan Demokrat sebagai partai penguasa kala itu.

“Century memojokkan kami, tapi diproses gak ada kaitan dengan kami. Bahkan Misbakhun dipertanyakan, perusahaannya kaitannya. Memercik air di dulang, kena muka sendiri. Misbakhun cukup aku hadapi, terlalu tinggi ketum aku,” tegas Ruhut (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda