Bah, Tujuh Visa Jemaah Haji Sumut Belum Diketahui Kapan Diproses

Jemaah Haji Sumut 2015 (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Dari total 14 Visa haji milik Kloter I Embarkasi Medan, sebanyak 7 visa haji telah selesai diproses di Kedutaan Besar Arab Saudi (20/8/2015) malam kemarin. Sisanya, 7 visa haji itu belum diketahui kapan selesai diproses.

Jemaah Haji Sumut 2015 (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)
Jemaah Haji Sumut 2015
(foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

Diketahui, sebanyak 14 visa haji milik Calhaj Kloter I embarkasi Medan yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Jumat (21/8/2015) pukul 16.00 WIB dari Bandara KNIA, 12 visa di antaranya milik jemaah haji asal Labuhanbatu dan dua lagi milik jemaah haji asal Kota Medan.

Kepala UPT Asrama Haji Medan, Sutrisno mengungkapkan, perwakilan Kemenag Sumut yang berada di Jakarta telah tiba di Kota Medan, Kamis (20/8/2015) malam membawa 7 visa haji yang telah siap diproses di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta.

“7 Visa haji sudah siap dan tadi malam sudah dibawa ke Medan. Ke-7 visa itu 6 diantaranya milik Calhaj asal Labuhan Batu dan 1 visa milik asal Medan. Tinggal 7 visa lagi dan itu belum tahu kapan siapnya,” kata dia di Asrama Haji Medan.

Sutrisno menambahkan dapat dipastikan bahwa 7 Calhaj yang belum memiliki Visa haji itu tidak dapat diberangkatkan ke Tanah Suci bersama Kloter I.

“Pasti dipindahkan lah ke Kloter lain. Itupun kita belum mengetahui dipindahkan ke Kloter mana, tergantung kapan Visa haji mereka siap diproses,” ungkapnya. (*)


laporan: Draza Putra

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda