Jaga Puing Medan Plaza, Polresta Medan Dirikan Posko

Gedung Medan Plaza Terbakar Habis (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Pasca kebakaran yang melanda Medan Plaza beberapa hari lalu, pihak Polresta Medan mengaku telah mendirikan dua Posko. Posko tersebut didirikan selain untuk pengamanan juga tempat untuk para korban pemilik toko melapor, tentunya dengan dilengkapi bukti-bukti.

Gedung Medan Plaza Terbakar Habis (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)
Gedung Medan Plaza Terbakar Habis
(foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

Hal tersebut dikatakan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Mapolresta Medan, Senin (24/8/2015) petang. Dikatakan Mardiaz, hal itu dilakukan untuk mendata para pemilik toko dan menjaga puing gedung Plaza yang dibangun tahun 1985 tersebut dari penjarahan.

“Untuk para korban yang memiliki toko di dalam Medan Plaza, diharapkan segera melapor ke posko, tentunya dengan membawa bukti-bukti kepemilikan,” kata Kapolresta mengimbau.

Lebih lanjut mantan Kapolresta Madina ini menjelaskan, sejauh ini pihaknya sedang mencari data-data terkait penyebab kebakaran tersebut. “Kita sedang mencari data-data terkait penyebab kebakaran tersebut,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya soal rumor yang berkembang terkait adanya dugaan Plaza tersebut dibakar, Kapolresta dengan lugas mengatakan bahwa hal itu belum bisa dipastikan. “Belum bisa dipastikan karena kita masih melakukan penyelidikan,” jelas Kapolresta.

Masih menurut Mardiaz, kini pihaknya sedang sedang melakukan cek konstruksi bangunan yang terbakar tersebut. “Kita sedang cek konstruksi, jika aman, kita masuk,” tandasnya. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda