Laporan #Haji2015: Kloter 5 Sumut Berangkat, 57 Jemaah Ditunda Karena Visa

KABARHUKUM-Medan | Calon jemaah haji yang tergabung kelompok terbang (Kloter) 5, dari Binjai, Tebing, Dairi dan Medan diberangkatkan, Rabu (26/8/2015) tadi.

Jemaah haji asal Sumut di Asrama Haji Medan.  (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)
Jemaah haji asal Sumut di Asrama Haji Medan.
(foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

Namun, dari total keseluruhan calon jemaah haji tahun ini, masih ada beberapa yang belum siap diterbangkan lantaran visanya belum kelar. Sebanyak, 57 calon jemaah yang belum memiliki visa.

Menurut keterangan dari Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2015, Imam Mukhair, sampai saat ini masih ada 57 visa lagi yang belum terselesaikan, dan ditargetkan siap pada Rabu malam nanti. “57 lagi. Kemungkinan nanti malam ini udah siap semua itu,” ungkap Imam.

Tetapi, permasalahan tidak hanya ditemukan di visa saja. Pihaknya mengaku kesulitan dalam menentukan daftar kloter bagi jemaah yang visanya baru selesai. Hal tersebut diakibatkan pengunduran jadwal terbang jemaah yang sebelumnya sudah ditentukan jadwal terbangnya. “Paling nanti tinggal masukkan ke kloternya aja. Cuma di sini agak ribet, karena sudah ada yang mengisinya,” cetus Imam. (*)


laporan: Dhabit Barkah Siregar

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda