Manajemen Medan Plaza Dipanggil Pekan Depan, Kapolresta: Penjarah Bila Perlu Bakal Ditembak

Gedung Medan Plaza Terbakar Habis (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Kebakaran hebat yang melanda Medan Plaza pekan lalu memang sudah berakhir. Berkaitan dengan penyelidikan, Polresta Medan sebelumnya mendirikan dua posko di lokasi kebakaran. Selain tempat koordinasi penyelidikan dan pengamanan, posko tersebut juga menerima laporan dari para pedagang. Dari data yang dikumpulkan di posko itu kemudian ditindaklanjuti dengan keterangan pihak manajemen yang akan dimintai keterangan pekan depan.

Gedung Medan Plaza Terbakar Habis (foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)
Gedung Medan Plaza Terbakar Habis
(foto: dhabit barkah siregar-kabarhukum.com)

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, sampai saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Plaza yang berdiri sejak tahun 1985 tersebut. “Jadi, besar kemungkinan peristiwa kebakaran tersebut tidak ada menelan korban jiwa,” Kata Mardiaz, Rabu (26/8/2015).

Mantan Wadir Krimsus Poldasu ini menegaskan, petugas kepolisian saat ini sedang melakukan evakuasi khususnya terhadap barang-barang yang berhubungan dengan aset negara.

“Siapa saja, jangan coba-coba mengambil keuntungan dari peristiwa kebakaran itu. Jika ada yang berusaha mengambil keuntungan dengan melakukan penjarahan, petugas kepolisian akan bertindak tegas. Bahkan ditembak, bila perlu,” tegas Kapolresta.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa pasca kebakaran hebat itu, Mardiaz mengimbau kepada  masyarakat sebaiknya jangan terlalu dekat ke gedung karena suhunya masih sangat panas. “Selain masih panas, gedung itu dikhawatirkan akan rubuh karena konstruksinya rapuh setelah kebakaran, masyarakat diharapkan jangan terlalu dekat untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbau Mardiaz. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda