Anwar Bakti Trisakti: Jelang Pilkada Waspadai Imigran Gelap Ber-KTP Medan

KABARHUKUM-Medan | Derasnya arus masuk imigran gelap ke wilayah Negara Republik Indonesia belakangan ini, menjadi perhatian serius dari berbagai pihak. Apalagi mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada serentak, peranan pihak-pihak terkait sangat dinantikan dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Aktivis Masyarakat Pribumi, Anwar Bakti Trisakti
Aktivis Masyarakat Pribumi Indonesia, Anwar Bakti Trisakti

Salah seorang Aktivis Masyarakat Pribumi Indonesia di Kota Medan, Anwar Bakti Trisakti menyatakan hal tersebut dan meminta agar semua pihak mewaspadai masuknya imigran gelap di Kota Medan terutama dari Negara China.

“Terkait masuknya sejumlah imigran gelap terutama dari Negara china ke Kota Medan, kita minta semua pihak waspada dan ikut mengamankan pilkada,” himbau Anwar.

Ia juga meminta agar Panwaslu Kota Medan harus lebih jeli didalam memantau pelaksanaan pilkada sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Kita juga minta panwas benar-benar jeli melihat daftar pemilih tetap yang ada di KPU apakah memang beridentitas KTP asli atau palsu,”ucapnya.

Lanjutnya, untuk pihak kepolisian dan kemenkumham yang memang belakangan ini telah melakukan razia imigran gelap, diharapkan agar semakin rutin dan lebih teliti dalam menggelar razia terutama dipemukiman ekslusive. Untuk kedepannya bila diperlukan, razia yang dilakukan juga melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Ini saya sampaikan karena melihat masuknya imigran gelap diwilayah indonesia semakin tak terkendali seperti kasus belakangan ini diberbagai daerah. Maksud teliti disini, coblah tes apakah ia bisa berbahasa Indonesia dan juga bisa menyanyikan lagu kebangsaan serta teks Pancasila, ” ujar Anwar.

Terakhir Anwar menyatakan jangan sampai masuknya imigran gelap tersebut menguntungkan bagi salah satu pihak dan merugikan pihak lain dalam pilkada kali ini terutama di Kota Medan. Karena ia melihat masuknya imigran gelap ke Indonesia bukan hanya bermotif ekonomi, tetapi juga ada muatan politik didalamnya.(*)


 

Editor: Ki Andang

ARTIKEL TERKAIT

2 Thoughts to “Anwar Bakti Trisakti: Jelang Pilkada Waspadai Imigran Gelap Ber-KTP Medan”

  1. Medan Pribumi

    Masuk akal juga saran abg ini, imigran ilegal di medan harus di usut……..

  2. […] Menurut Anwar, membangun Medan dengan semangat “Kebhinekaan” lebih pantas dikedepankan ketimbang menggunakan terminologi “Multikulturalisme”. (Baca juga: Anwar Bakti Trisakti: Jelang Pilkada Waspadai Imigran Gelap Ber-KTP Medan) […]

Komentar Anda