Kampanye Sudah Berjalan, Panwaslu Medan Belum Juga Terima Materi Sosialisasi Kampanye

KABARHUKUM-Medan | Hingga kini, Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaslu) Kota Medan, belum menerima materi sosialisasi kampanye pasangan calon. Padahal, hari ini, Kamis (27/8/2015) sudah memasuki tahapan kampanye hingga 5 Desember 2015 mendatang.

Pilkada Kota Medan.  (foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)
Pilkada Kota Medan.
(foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

M Uliansyah Nasution SAg, Divisi Umum dan SDM Panwaslu Medan, mengatakan, hingga hari ini belum ada tembusan materi sosialisasi yang diberikan oleh KPU maupun pasangan calon ke Panwaslu Medan. “Materi pasangan calon harusnya juga diberikan ke Panwaslu Medan. Tapi belum ada juga jawaban dari mereka hingga sekarang,” tegas Uli.

Menurut Uli, Panwaslu mempunyai kewenangan untuk meneliti dan mengawasi materi kampanye pasangan calon termasuk perubahan-perubahan yang dilakukan. “Itu ranah kami. Jadi desainnya belum juga kami terima,” kata dia.

Di lain sisi, KPU Medan juga mengaku belum menerima desain alat peraga itu. Padahal KPU mewajibkan, desain alat peraga harus sudah diserahkan oleh tim pasangan calon pada 24 Agustus kemarin. Ketua KPU Medan, Yenni Chairiah Rambe, pada Rabu (26/8/2015) kemarin mengungkapkan, hingga penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon, mereka mengaku menerima materi kampanye.

Untuk itu, KPU masih memberi tenggat waktu tambahan yaitu Rabu (26/5/82015) ini. “Kami tunggu sampai besok (Kamis, 27/8/2015 -red),” tegas dia kemarin. (*)


laporan: Dhabit Barkah Siregar
Editor: Nirwan SP

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda