Ilham Si Kuli Panggul Baru Bebas, Eh, Sudah Ketangkap Lagi

Satreskrim Polresta Medan (Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

KABARHUKUM-Medan | Bandit mungkin kayak virus kambuhan. Ini agaknya yang terjadi pada Ilham Udin Piliang (34) warga Jalan Besar Tembung, Kelurahan Titi Sewa, Kecamatan Medan Tembung.

Satreskrim Polresta Medan (Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)
Satreskrim Polresta Medan
(Foto: Dhabit Barkah Siregar-kabarhukum.com)

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Medan Timur, AKP. Alexander Piliang, Kamis (27/8/2015), mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait pengedar narkoba, pihaknya langsusung menindaklanjuti dengan menyaru sebagai pembeli (undercover Buy). “Mendapat informasi, kita pun melakukan penyamaran dengan memesan 1 paket sabu pada tersangka dan sepakat bertemu di Titi Sewa,” kata Alex.

Lebih lanjut Alex menjelaskan pihaknya kini tengah melakukan pengembangan untuk menangkap rekan tersangka yang identitasnya sudah diketahui. “Tersangka masih kita periksa. Dari tersangka, kita menyita barang bukti berupa 4 paket sabu. Dan kita juga akan melakukan pengembangan untuk menangkap bandar besarnya,” tandas Alex.

Sementara itu, Ilham saat dikonfirmasi tidak menampik bahwa dirinya sebagai pengedar narkoba. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli panggul ini mengaku nekat menjual sabu lantaran untuk menafkahi keluarganya.

“Aku cuma kerja sebagai kuli pikul, makanya aku mau jual sabu. Dan penghasilanku pun gak cukup untuk membiayai hidup keluarganya,” ucap pria beranak dua ini.

Lanjut dikatakan residivis narkoba ini, bahwa ia pernah ditangkap oleh personil Poldasu dan menjalani hukuman 4 tahun penjara.

“Aku pernah ditangkap Polda, 4 tahun jalani hukuman. Dan, aku baru keluar bulan Mei kemaren,” tandas Ilham tertunduk. Imbas perbuatannya Ilham yang baru beberapa bulan menghirup udara segar harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian. Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika telah menunggu untuk dirinya. (*)
laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda