Ketika Angga Mencuri Uang Angga…

Kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolresta) Kota Medan (foto: Dhabit Barkah Siregar)

KABARHUKUM-Medan | Rupanya pelaku kejahatan termasuk orang yang kreatif membuat modus. Angga (24) misalnya. Dengan berpura-pura menjadi teman korban, Angga nekat mencuri uang Rp 2,5 juta dari korban, yang, menariknya, namanya sama juga dengan dia, Angga (21). Korban Angga merupakan warga Jalan Tembung dan saat kejadian pencurian, Angga koma selama 2 hari di RS Pirngadi, Jumat (28/8/2015) sore.

Kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolresta) Kota Medan  (foto: Dhabit Barkah Siregar)
Kantor Markas Kepolisian Resort (Mapolresta) Kota Medan
(foto: Dhabit Barkah Siregar)

Tak pelak, Angga yang menjadi korban memang bernasib malang. Ibaratnya, sudah jatuh tertimpa tangga lagi. Dua hari Angga dirawat di RS Dr Pringadi Medan karena kecelakaan lalulintas. Informasi yang dihimpun, Jumat (28/8/2015) menyebutkan, pelaku yang mengaku sebagai teman korban sempat menggondol uang milik korban sebanyak Rp 2,5 Juta saat korban tengah dirawat.

“Kami sekeluarga gak ada yang kenal dengan pelaku. Kemarin, Senin (24/8/2015) saya jatuh dari kereta (sepeda motor), karena luka parah saya koma selama dua hari. Di situlah dia ikut membawa saya ke rumah sakit. Dia ngaku teman saya makanya orang tua saya membiarkannya,” ujar korban Angga.

Lalu, Angga menambahkan, usai menolongnya di RS Pirngadi, orang tuanya sempat memberikan uang kepada pelaku, namun pelaku menolak untuk pulang. “Sempat dikasih uang sama Ibu tapi dia gak mau pulang. Karena mengaku teman saya, ibu pun percaya saja,” terangnya.

Namun, setelah empat hari menginap di RS Pirngadi, tiba-tiba pelaku menghilang. Curiga dengan kepergian pelaku. Keluarga pun memeriksa tasnya, saat diperiksa ternyata uang Rp 2,5 Juta raib.

“Semalam (Kamis 27/8/2015) kaburnya dia. Tapi tadi ketangkap kami di Mesjid Alfalah dan langsung kami bawa ke Polresta Medan,” terang Angga.

Ibu korban yang dikonfirmasi mengatakan bahwa ia sempat tertipu dengan ulah pelaku yang mengaku teman anaknya. “Kemarin dia bantu anak saya yang kecelakaan ke RS Pirngadi, dia mengaku teman anak saya, saya percaya aja, soalnya saat itu anak saya koma,” terangnya.

Petugas Polresta Medan yang mengamankan pelaku langsung memeriksa korban dan pelaku di ruang penyidik. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda