Laporan #Haji2015: Beginilah Modernnya Perpustakaan di Masjid Nabawi Madinah

KABARHUKUM-Madinah | Masjid Nabawi tidak hanya menjadi tempat untuk pelaksanaan ibadah saja seperti sholat, membaca al-qur’an, taqlim dan lain sebagainya. Tetapi di masjid in juga tersedia perpustakaan umum yang bisa diakses oleh siapa saja untuk membaca buku di dalamnya.

Suasana di dalam perpustakaan Masjid Nabawi Madinah.  (foto: Muja HD-kabarhukum.com)
Suasana di dalam perpustakaan Masjid Nabawi Madinah.
(foto: Muja HD-kabarhukum.com)

Perpustakaan ini berada di lantai 2 Masjid Nabawi. Anda bisa menggunakan eskalator untuk menuju ke sana. Begitupun ada hal unik di perpustakaan ini. Setiap informasi yang tercantum di layar monitor menggunakan tiga bahasa; Arab, Inggris dan Indonesia.

Amatan dari reporter kabarhukum.com, perpustakaan ini terbilang modern dengan menyediakan fasilitas komputer dan buku-buku penjunjang lainnya.

Sayangnya, ketika kabarhukum.com ingin mewawancarai petugas perpustakaan di lapangan seputaran pengembangan perpustakaan, jumlah buku dan pengunjung, mereka enggan untuk diwawancarai dan hanya memberikan brosur penjelasan bertuliskan Arab. “Di brosur semua penjelasan sudah ada. Jika tidak mengerti bisa diterjemahkan via website,” kata petugas itu.

Begitupun, setidaknya beberapa foto berikut dalam galeri berita ini diharapkan sudah mampu untuk mewakili sebuah berita kunjungan. Selamat menikmati. (*)


laporan: Muja HD 

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda