Laporan #Haji2015: Jangan Lupa Makan Bakso di Madinah

KABARHUKUM-Madinah | Madinah sudah tidak lagi menjadi kota yang asing bagi warga Indonesia. Tidak hanya soal banyaknya pedagang Arab yang bisa berbahasa Indonesia tetapi di kota ini kita juga bisa menikmati sajian kuliner nusantara.

Penjaja bakso si a Doel di Madinah.  (foto: Muja HD-kabarhukum.com)
Penjaja bakso si a Doel di Madinah.
(foto: Muja HD-kabarhukum.com)

Setidaknya sajian kuliner ini mampu untuk melepas rindu kita kepada citra rasa masakan indonesia. Salah satu menu makanan yang bisa dirasa adalah Bakso Kerawang Si a Doel.

Rumah makan pasanggerahan ini terletak di lantai M Hotel Royal Andalus. Jika ingin lebih mudah mencarinya maka Anda harus keluar dari pintu 21 (pintu Malik Fajar) Masjid Nabawi.

Di sini, selain Anda bisa menikmati bakso khas Karawang, Anda juga bisa menikmati menu makanan indonesia lainnya seperti ikan sambal, tumis kangkung, daging semur dan sop.

Untuk menu makanan harganya relatif terjangkau. Sedangkan untuk sepaket bakso dengan minuman air mineral harganya 13 riyal (sekitar Rp 50 ribu).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kabarhukum.com di lapangan, usaha ini sudah berdiri sejak tujuh tahun yang lalu atas kerjasama orang indonesia dan pengusaha arab saudi setempat.

Sedangkan yang rata-rata bekerja di sini adalah mereka yang menjadi tenaga kerja Indonesia. Jadi, Anda tak perlu khawatir kalau mencari makanan yang sesuai dengan lidah Anda di Madinah. (*)


laporan: Muja HD

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda