Benarkah Centre Point “Kebakaran”? Begini Rupanya Ceritanya…

KABARHUKUM-Medan | Mall Centre Point yang berada di Jl Jawa, Medan, disukan “terbakar”, Sabtu (29/8/2015) malam sekitar pukul 11.00 WIB. Tapi benarkah benar-benar terbakar?

Gedung Centre Point. (Foto: net)
Gedung Centre Point. (Foto: net)

Begini ceritanya. Dari informasi yang berhasil dihimpun kabarhukum.com, api diduga berasal dari dapur foodcourt yang berada di lantai 3. Api tersebut menyala setelah gas di dapur mengalami gangguan teknis dan sempat mengeluarkan asap. Beruntung, api berhasil dijinakkan sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di tempat.

Beberapa saksi yang juga bekerja di bioskop yang berada di gedung Centre Point lantai 3A, membenarkan bahwa “kebakaran” itu memang terjadi. Namun mereka belum bisa memastikan dari mana api berasal dan juga besarnya api sehingga bisa disebut “kebakaran”.

“Tadi dengarnya di lantai 3, waktu jam 11.00 WIB. Cuma kurang tau di mananya yang terbakar,” ungkap Nova Safriani (20) kepada kabarhukum.com.

Saksi lain mengatakan, juga mendengar kejadian tersebut, tetapi dirinya tidak tahu persis letak kios yang terbakar. “Gak tau darimana terbakarnya. Kami pun kurang informasi juga. Kami pun tadi nanyain sama security situ, cuma mereka bilang gak tau,” sebut Putra (17) warga Jalan Pancing, Medan sembari menunggu jemputannya.

Saat dikonfirmasi, satpam yang bertugas pada pagi hari itu, malah menutupi kebenaran insiden itu. Bahkan dirinya memaksa tim kabarhukum.com untuk tidak memasuki area. “Nggak ada kebakaran. Jangan masuk. Kalau mau masuk ke dalam gak bisa lagi. Udah tutup soalnya,” kilahnya. Rupanya satpam lain juga kompak untuk hal yang satu itu.

Dari hasil pantauan kabarhukum.com di lokasi, suasana di area dalam gedung terlihat sunyi. Namun, tak sedikit warga yang mendatangi dan menanyakan kebenaran informasi itu.

Sementara itu, petugas kepolisian di Polsek Medan Timur justru tak menganggap besar isu “kebakaran” di Centre Point itu. Petugas yang tak mau disebutkan namanya itu hanya berujar singkat, “Itu hal yang biasa, namanya juga di dapur..”

Ah, mungkin benar juga kata pak polisi itu. Kalau setiap yang berasap di dapur lalu dianggap kebakaran, lucu juga agaknya. Lalu siapa yang membesar-besarkan informasi itu ya… (*)


laporan: Gomos Siregar

ARTIKEL TERKAIT

One Thought to “Benarkah Centre Point “Kebakaran”? Begini Rupanya Ceritanya…”

  1. sas

    nih namanya ‘Kompor Meledux’ bak lagu Bang Benyamin

Komentar Anda