Dihadiri Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi, Rektor UMSU Kukuhkan Forum Komunikasi Orang Tua Mahasiswa Fakultas Kedokteran

KABARHUKUM-Medan | Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, MAP mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Orang Tua Mahasiswa Fakultas kedokteran. Pengukuhan yang dilakukan di Kampus Fakultas Kedokteran UMSU Jalan Gedung Arca, Medan, Sabtu (29/8/2015), ini juga dihadiri Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi. Untuk diketahui, anak Edy kuliah di FK UMSU.

Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Rektor UMSU Dr Agussani MAP.  Acara pengukuhan berlangsung di Kampus Kedokteran UMSU Jalan  Gedung Arca No 53, Sabtu, (29/8/2015), di hadiri sekitar 100 orang tua mahasiswa FK UMSU dan dekanat serta para staf pengajar.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, orang tua salah seorang mahasiswa FK UMSU memberikan sambutan pada acara pengukuhan Forum Komunikasi Orang Tua Mahasiswa FK UMSU. (foto: umsu/ist)
Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, orang tua salah seorang mahasiswa FK UMSU memberikan sambutan pada acara pengukuhan Forum Komunikasi Orang Tua Mahasiswa FK UMSU. (foto: umsu/ist)

Dalam sambutannya, Agussani bersyukur dengan adanya forum komunikasi orang tua mahasiswa FK UMSU  ini. “Dengan terbentuknya Forum ini, tentunya akan dengan mudah mengkomunikasikan kebijakan-kebijakan, perubahan-perubahan maupun perkembangan para mahasiswa kepada orang tuanya, agar lahir lulusan dokter berkompeten dan berkarakter Islami,” ujarnya.

FK UMSU sendiri bertekad untuk terus membenahi tata kelola pelayanan administrasi dan akademik untuk peningkatan kualitas lulusan. Komitmen tersebut dilakukan dari mulai proses seleksi mahasiswa baru dengan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru, FK UMSU tetap komit mengacu pada kuota yang ditentukan dan calon mahasiswa harus lulus seleksi dengan nilai yang sudah ditetapkan,” kata Agussani.

Sementara itu Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang juga merupakan orang tua mahasiswa Fakultas Kedokteran UMSU dalam sambutanya mengatakan menyerahkan anaknya untuk didik sehingga menjadi dokter yang berguna di masyarakat. Dia juga berharap anaknya dapat dididik dengan bekal akhlak sehingga kelak menjadi anak yang sholeh.

“Saya titip anak saya di fakultas kedokteran UMSU agar kelak bisa menjadi dokter yang baik dan berakhlak dengan nilai-nilai Islami,” katanya.

Sebagai Pangkostrad yang dibesarkan di Provinsi Sumatera Utara, Letjend TNI Edy Rahmayadi juga berkomitmen menjaga daerah ini agar tetap aman dan kondusif.

Namun dalam forum itu, Pangkostrad mengaku, tidak ingin berceramah tentang wawasan kebangsaan. “Di kampus lain saya berceramah wawasan kebangsaan, tapi di UMSU saya selaku orang tua mahasiswa,” katanya. (*)


laporan: Maestro Sihaloho

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda