Asah Otak Catur Sambut HUT PDAM Tirtanadi ke-110

KABARHUKUM-Medan | Cabang olah raga ke empat yang dipertandingkan dalam rangka memeriahkan HUT PDAM Tirtanadi ke 110 tahun 2015 adalah Catur. Turnamen Catur antar Pegawai PDAM Tirtanadi yang dibuka oleh Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Ir. Heri Batangari, M.Psi bertempat di Aula Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jl. SM Raja No. 1 Medan, Minggu (30/08).

Turnamen Catur HUT Tirtanadi ke-110
Turnamen Catur HUT Tirtanadi ke-110

Dalam sambutanya Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Ir. Heri Batangari, M.Psi mengatakan bahwa selain untuk menjalin hubungan silaturahim antar sesama Pegawai, permainan Catur mempunyai Filosofi yang sangat berguna dan relevan dengan pekerjaan.

“Catur terdiri dari berbagai elemen dan merupakan satu kesatuan Tim yang mempunyai peran masing–masing namun memiliki satu tujuan yang sama yaitu memenangkan permainan” kata Heri Batangari.

Lanjutnya, dari mulai Raja sampai Bidak memiliki peran masing masing namun saling membutuhkan, kehilangan salah satu elemen Catur akan mengakibatkan ketidakseimbangan permainanan bahkan dapat menimbulkan kekalahan, Bidak sekalipun dapat mengalahkan Raja.

“Relevansi Filosofi Catur ini dalam pekerjaan kita adalah marilah kita bersatu sebagai satu Tim yang solid untuk membangun perusahaan ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, tegas Heri Batangari.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PDAM Tirtanadi ke 110 tahun 2015 Ir. Baharuddin Siregar, M.Psi mengatakan bahwa Turnamen Catur ini merupakan cabang olah raga ke empat yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT PDAM Tirtanadi ke 110 tahun 2015 selain Sepak Bola, bulu Tangkis dan Tenis Meja. Diharapakan nantinya Pemenang di setiap Cabang olahraga tersebut akan dikirimkan untuk mengikuti Pertandingan Olah Raga antar PDAM yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) pada bulan Oktober 2015.

Turut hadir Ketua Panitia HUT PDAM Tirtanadi Ir. Baharuddin, M.Psi, Sekretaris Panitia Gunawan Hary Mulia dan beberapa Kepala Divisi dan Kepala Cabang serta Pegawai dari setiap unit kerja yang hadir untuk memberikan semangat bagi peserta Turnamen Catur dari unit kerjanya masing masing.

Turnamen Catur antar Pegawai PDAM Tirtanadi diikuti sebanyak 30 Peserta baik dari Divisi, Cabang maupun Instalasi Pengolahan Air. Acara puncak peringatan HUT PDAM Tirtanadi ke 110 tahun 2015 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2015 dengan menyelenggarakan gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh Pegawai dan keluarga serta masyarakat umum.(*)


editor : ki andang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda