Enam Ribu Mahasiswa Baru Banjiri PKKMB UMSU

KABARHUKUM-Medan | Halaman depan gedung Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (31/8/2015) berubah warna menjadi hitam putih. Warna ini berasal dari ribuan calon mahasiswa barunya yang berseragam celana hitam dan berbaju kemeja putih. Mereka dengan antusias dari sejak pagi hari sekitar Pukul 07.00 WIB, mengikuti gelaran akbar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UMSU.

Mahasiswa Baru UMSU 2015 saat ikuti PKKMB UMSU (foto: andang-kabarhukum.com)
Mahasiswa Baru UMSU 2015 saat ikuti PKKMB UMSU
(foto: andang-kabarhukum.com)

Rektor UMSU, DR Agussani MAP dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini merupakan ajang mempererat hubungan antara para mahasiswa.Dimana UMSU pada Tahun 2015 ini kedatangan pendaftar kurang lebih 9500 orang calon mahasiswa, namun karena ketentuan kuota maka yang bisa diterima sekitar 6000 mahasiswa.

“Apa yang dilakukan UMSU ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga saat ini UMSU sudah begitu ramainya,” ujar Agussani.

Dalam kesempatan acara yang juga dihadiri oleh Plt Gubernur Sumut, HT Erry Nuradi ini, Rektor UMSU menyampaikan harapannya untuk percepatan program perluasan tanah UMSU untuk pendidikan dalam bentuk hibah seluas 26 Ha xPTPN II.

Rektor UMSU, DR Agussani MAP saat membuka PKKMB UMSU (foto: andang-kabarhukum.com)
Rektor UMSU, DR Agussani MAP saat membuka PKKMB UMSU
(foto: andang-kabarhukum.com)

Lanjut Agussani, permintaan itu memiliki alasan tepat selain jumlah mahasiswa yang terus bertambah, juga UMSU selama ini juga ikut memberi sumbangsih besar berupa pemikiran dan konsep pembangunan kepada pemerintah. Apalagi UMSU selama ini sebagai perguruan tinggi swasta yang telah melahirkan ragam prestasi diberbagai bidang kegiatan, baik dikancah nasional dan internasional yang membanggakan bagi Sumatera Utara.

Kepada para mahasiswa baru, Rektor menghimbau agar bersama-sama mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di UMSU sesuai komitmen sejak awal mau masuk ke kampus tersebut.(*)


Laporan: Ki Andang

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda