Isu PRT Juga Diusung dalam Aksi Buruh Kepung Istana Besok

KABARHUKUM-Jakarta | Rencananya ribaun buruh dari gerakan Buruh Indonesia akan melakukan aksi pada hari Selasa 1 September 2015 di Istana negara. Isu yang diusung anatara lain adalah, Turunkan Harga Sembako, Perbaiki Sistem BPJS Kesehatan, Pencegahan PHK akibat Krisis Ekonomi, Kenaikan upah dan lainnya.

PRT
Poster perjuangan tuntut sahkan RUU PRT (fspmi.or.id)

Selain mengusung isu-isu perburuhan dan keadilan sosial buruh juga menyoroti isu mengenai Pekerja Rumah Tangga. Terutama masih berlarut-larutnya pembahasan mengenai Rancangan Undang-undang tentang Pekerja Rumah Tangga (RUU PRT).

”Masihkah menyebut PRT sebagai Pembantu Rumah Tangga? Memperlakukan mereka tidak selayaknya sebagai pekerja? Hingga hari ini, Rancangan Undang-undang tentang Pekerja Rumah Tangga (RUU PRT) pun masih tarik ulur. Belum ada kepastian kapan akan disahkan. Padahal perlindungan bagi pekerja rumah tangga, multak dan mendesak ” Ungkap Kahar, aktfis buruh FSPMI yang juga concern mengenai isu Pekerja Rumah Tangga (PRT)

Lewat laman fspmi.or.id Kahar menyerukan kepada seluruh elemen rakyat yang peduli untuk bergabunglah dalam aksi ‪#‎BuruhKepungIstana‬, 1 September 2015.

“Pemerintah harus diingatkan, bahwa masih banyak PR yang belum dikerjakan. Hentikan pencitraan, usah lagi mengumbar janji: Rakyat Menuntut Bukti !, ujarnya.


Editor: Maestro Sihaloho

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda