Tanpa Sepengetahuan Lurah; Jalan Komplek Asia Mega Mas Diblokir Pengelola, Warga Jalan Tentram Bikin Petisi

KABARHUKUM-Medan | Puluhan warga Jalan Tentram, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, melakukan aksi penandatanganan surat ketidakpuasan terhadap pengelola perumahan di Komplek Asia Mega Mas. Pasalnya, Asia Mega Mas melakukan penutupan jalan secara sepihak. Tercatat, hampir 70 warga yang menyampaikan keberatannya.

Kompleks Asia Mega Mas (foto: net)
Kompleks Asia Mega Mas
(foto: net)

Salah seorang warga yang tidak terima dengan penutupan sepihak yang dilakukan pihak Komplek, Sugiarto, mengatakan, hal ini sudah tidak wajar. “Ini jalan kami mau diplang (ditutup) dia pakai besi. Jadi kalau kami naik mobil kemari tidak bisa, hanya orang pejalan kaki yang pakai jalan itu kalau ditutupnya,” ujarnya pada Senin (31/8/2015)

Tak berbeda jauh, Suhaemi pun mengatakan hal yang sama. “Ini aneh, apa salah kami sampai ditutupnya jalan itu, apa tidak ada rasa kemanusiaannya. Mentang-mentang dia orang hebat, jadi komplek Asia Mega Mas ini melakukan hal seperti itu,” lirihnya.

Sementara itu, saat disambangi di kantornya, Lurah Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Tommy Prayoga Sidabolok (30) mengaku akan melakukan mediasi terhadap dua belah pihak. “Pihak komplek Asia dan warga Jalan Tentram yang berdekatan jaraknya akan kita jumpakan Selasa (1/9/2015) pukul 10.00 WIB,” kata dia pada Senin (31/8/2015).

Tommy yang baru setahun menjadi Lurah ini juga mengatakan siap menjadi penengah dalam kasus ini. “Ada 70 warga yang keberatan kalau jalan itu ditutup, kita sebagai perangkat daerah akan mencari solusi,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Lurah, dirinya mengaku sedikit kesal dengan ulah penanggung jawab Komplek Asia Mega Mas. “Mereka sesuka hatinya saja berbuat, tidak ada laporan sama kita, ini saja mereka mau membuat berbagai macam fasilitas tidak diberi tahu ke kita, gak ada basa-basinya,” tegas dia. (*)


laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda