Di Bangkinang, Prajurit Yonif/132 Bimasakti Tangkap 4 Pengguna Shabu

Prajurit Yonif/132 Bimasakti saat memaparkan penangkapan 4 pengguna shabu

KABARHUKUM-Bangkinang | Empat orang yang lagi asik pesta shabu di sebuah rumah kontrakan di Desa Salo RT01 RW02 Kecamatan Salo-Bangkinang ditangkap Prajurit Yonif/132 Bimasakti sekira pukul 23.35 Wib.

Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat pemilik rumah kontrakan yang telah dijadikan tempat pesta Shabu yang kemudian melaporkan hal tersebut kepada Provost Yonif 132/BS yang langsung bergerak ke TKP.

 Prajurit Yonif/132 Bimasakti saat memaparkan penangkapan 4 pengguna shabu
Prajurit Yonif/132 Bimasakti saat memaparkan penangkapan 4 pengguna shabu

Sesampainya di lokasi anggota Provost Yonif 132/BS langsung menggrebek kamar kontrakan yang telah dicurigai, dan benar adanya ternyata ada dua orang yang baru saja selesai melaksanakan pesta Shabu.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada dua orang tersebut ternyata masih ada dua orang lainnya yang sedang pergi berbelanja Shabu. Mendengar keterangan dari kedua orang tersebut anggota Provost Yonif 132/BS bersama masyarakat langsung melakukan pengintaian di sekitar kontrakan dan mengatur strategi seolah-olah situasi normal seperti biasanya.

Akhirnya dua orang yang telah diintai tersebut kembali ke kontrakan dan langsung ditangkap oleh anggota Provost Yonif 132/BS, dari kedua orang terakhir tersebut tidak ditemukan paket Shabu karena dari hasil pengakuan keduanya saat hendak bertransaksi di jalan Lingkar Bangkinang dengan penjual shabu tiba-tiba mobil Patroli Polisi melintas dan mereka langsung membatalkan transaksi.

Selanjutnya keempat tersangka beserta barang bukti alat penghisap shabu dibawa ke Mako Yonif 132/BS untuk diamankan sebelum diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Danyonif 132/BS Letkol Inf Nurul Yakin langsung berkoordinasi dengan Polres Kampar tentang penggrebekan ini dan langsung dibawa ke Polres Kampar guna melakukana proses.

Upaya yang dilakukan Yonif 132/BS untuk pencegahan penyebarluasan Narkoba di wilayah Kabupaten Kampar terbukti nyata dengan hasil penggrebekan ini. Hal ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan oleh Yonif 132/BS demi terwujudnya situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Kampar yang aman dan bebas dari Narkoba.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda