Mengapa Sulit Lupakan Mantan?

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

KONON, banyak yang bilang, masa lalu biarlah berlalu. Termasuk dengan mantan kekasih. Namun, faktanya hal itu hanya terucap di mulut namun tidak dalam kenyataannya. Banyak sekali tanda-tanda yang terlihat seseorang tak bisa melupakan mantannya. Ada yang kepergok masih melihat foto-foto mantan di medsos, keceplos menyebut namanya dan lain-lain.

Mengapa itu bisa terjadi? Dilansir dari situs sooperboy, ini beberapa alasan mengapa Anda sulit melupakan mantan.

– Putus karena selingkuh. Karena menyakitkan, Anda begitu kesal dengan mantan. Namun caranya yang begitu tega menyakiti Anda justru membuat Anda sulit melupakannya. Mungkin ada juga rasa penyesalan di situ.

– Kenangan manis sulit dilupakan. Momen sebelum pacaran dan ketika pacaran, apalagi yang indah-indah, terlalu sulit untuk diabaikan begitu saja.

– Hubungan berakhir tiba-tiba. Ini alasan yang tidak jelas sebenarnya, tapi kejadian itu banyak dialami orang. Seorang kekasih tiba-tiba meninggalkan pacarnya tanpa ada kabar sama sekali. Atau, tiba-tiba dia mengirim sms kalau dia mau putus. Anda pun penasaran mengapa diputus? Penasaran itu membuat Anda terus mengingat mantan.

– Memendam amarah. Kemarahan membuat Anda diam-diam bisa dendam kepada mantan. Bukannya melupakan, malah Anda akan terus ingat kepadanya, bukan?

– Tidak biasa sendiri. Siapa pula yang ingin jomblo? Bayangkan ketika Anda sedang di tempat wisata dan kemudian di depan Anda ada pasangan yang sedang bergandengan tangan, ah, Anda pasti mengingat mantan Anda. Tak tahan sendiri.

Nah, biasanya orang akan mengatakan move on. Tapi tentu saja itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, bukan? (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda