Kombes Pol Hendri Marpaung Resmi Jabat Dirresnarkoba Polda Sumut

Kombes Pol Hendri Marpaung saat menandatangani serah terima jabatan Dirresnarkoba Polda Sumut di hadapan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw.

KABARHUKUM-MEDAN | Kombes Pol Hendri Marpaung resmi menjabat sebagai Direktur Reserse Narkotika dan Obat-obatan Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggantikan Kombes Pol Drs Edy Iswanto. Edy dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kasubdit lll Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri.

Perganitian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolsian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Waka Polda Sumut, Brigjend Pol Agus Andrianto dan pejabat utama Polda Sumut.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan adalah hal yang wajar dan selalu akan terjadi karena kebutuhan organisasi Polri yang dinamis sekaligus untuk memberikan penyegaran dan pengembangan karir bagi yang bersangkutan.

“Selamat kepada Pejabat lama dan pejabat baru yang usai melaksanakan upacara serah terima jabatan. Pada kesempatan ini Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kombes Pol Drs Edy Iswanto beserta ibu atas pelaksanaan tugas yang baik selama kurang lebih 1 tahun 3 bulan menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sumut dan selamat atas jabatan yang baru semoga dapat dengan cepat menyesuaikan,” kata Irjend Paulus di Mapolda Sumut, Senin, (14/8/2017).

Tidak hanya itu, Kapolda Sumut juga turut mengucapkan selamat datang dan selamat atas amanah yang baru diberikan kepada Kombes Pol Hendri Marpaung sebagai Dirresnarkoba yang baru beserta ibu. Kapolda berharap pejabat yang baru dapat melanjutkan terobosan kreatif dan keberhasilan tugas Dirresnarkoba yang lama serta dapat lebih meningkatkannya lagi. “Semoga terobosan kreatif yang dilakukan pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan lagi,” ucap Kapolda berharap.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini kembali menegaskan mengenai Indonesia yang sedang mengalami darurat narkoba sehingga banyak tugas tugas yang harus dikerjakan. Untuk itu, Kapolda Sumut memerintahakn kepada Dirresnarkoba yang baru agar segera menyusun langkah langkah konkrit untuk menindak tegas para bandar dan pengedar narkoba. “Jangan takut bertindak tegas terhadap kejahatan narkoba. Selama saudara bekerja sesuai SOP yang berlaku, saya akan berdiri tegak di belakang saudara,” Tegas alumnus Akpol tahun 1987 ini.

Selain itu, Kapolda Sumut kembali mengingatkan saat ini sedang melaksanakan Operasi Antik Toba 2017 yang sedang berjalan mulai hari ini hingga 28 Agustus 2017 mendatang. “Oleh karena itu, Dirresnarkoba yang baru agar cepat mengendalikan pelaksanaan operasi tersebut untuk hasil yang maksimal,” punta mantan Wakil Kepala Badan Intelejen dan Kemanan Mabes Polri ini.

Pada bagian akhir amanatnya, Kapolda Sumut berharap kepada Dirresnarkoba yang baru selaku putra daerah Sumut dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal. “Saya rasa sebagai putra daerah di Sumut, saudara dapat melakukaan penindakan atau pendekatan tindakan kepolisian yang lebih tepat untuk penanggulangan atau penegakan hukum peredaran narkoba di Sumut,” harapnya.

Pantauan di lokasi, hadir pada kesempatan tersebut, para Kapolres/tabes jajaran Polda Sumut, Pengurus Bahayangkari Daerah Sumut dan para Perwira, Bintara serta PNS Polri sebagai peserta upacara serah terima jabatan itu. (*)


Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda