Evan dan Hansamu Dicoret dari Timnas Senior, Luis Milla: Kalau Dipanggil Mereka Bisa Mati

Evan Dimas dan Hansamu Yama

KABARHUKUM-Jakarta | Evan Dimas dan Hansamu Yama adalah dua pemain kunci kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu dalam ajang SEA Games 2017. Namun meskipun tampil memukau, Evan Dimas dan Hansamu Yama justru dicoret dari daftar skuat timnas senior.

Seperti diketahui, PSSI telah mengumumkan 20 nama pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba melawan Fiji pada Sabtu besok (2/9/2017). Nama-nama pemian bintang Indonesia seperti, Kurnia Meiga, Stefano Lilipaly, Boaz Sollosa, dan Irfan Bachdim dipastikan ada dalam pertemuan perdana kedua negara. Namun dari daftar 20 nama tersebut tak terselip nama Evan Dimas dan Hansamu Yama yang sudah menjadi langganan timnas senior.

Tak ayal, keputusan ini pun dipertanyakan oleh publik sepak bola tanah air, bahkan tak sedikit yang protes. Mengapa Evan dan Hansamu dicoret ?

Ternyata hal tersebut merupakan kebijakan dari Luis Milla yang menginginkan keduanya libur panjang setelah beban berat yang mereka topang selama SEA Games.

“Kenapa Evan dan Hansamu tidak panggil? Karena kalau dipanggil, mereka akan ‘mati’. Mereka sudah tujuh bulan bersama kami,” ujar Luis Milla dikutip dari Bola.com.

Memang seperti kita ketahui Evan Dimas, Hansamu Yama dan 18 nama lainya sudah bergabung bersama timnas sejak 7 bulan lalu. Ditengah jadwal Liga 1 yang terus bergulir ke-20 pemain tersebut dipanggil untuk menjalani pelatnas.

Disisi lain Luis Milla tak punya waktu banyak untuk menangani timnas senior karena terlalu fokus pada SEA Games. Karena itu saat ini Milla sedang berfikir keras memikirkan cara untuk menyatukan visi dengan pemain senior.

Ini bakal menjadi ujian berat bagi pelatih asal Spanyol tersebut, pasalnya PSSI kini sedang memperhatikan kinerja Milla setelah gagal melaju kebabak final. Kekalahan Indonesia lawan Fiji bukan tidak mungkin menjadi akhir karirnya bersama tim Garuda. (*)

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda