BNPT dan FKPT Gelar Diskusi Literasi Media di Medan

BNPT dan peserta seminar di Medan.

KABARHUKUM-MEDAN | Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumut, menggelar seminar dalam kaitan penanggulangan terorisme.

Acara yang digelar di hotel Polonia Medan tersebut mengambil tema Literasi Media Sebagai Upaya Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat dihadiri langsung oleh Direktur Pencegahan BNPT, Brigjend Pol Hamli.

Ketua FKPT Sumut, Zulkarnain Nasution dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang digelar guna menangkal paham radikalisme lewat literasi media. “Kegiatan ini digelar untuk menangkal paham radikalisme,” kata Zulkarnain.

Diungkapkannya, lewat acara ini, peran penting media bisa dimaksimalkan. “Kegiatan ini diharapkan bisa merubah pola pikir rekan dan saudara – saudara kita yang sudah terpapar paham teroris,” ungkapnya.

Selain itu, kata Zulkarnain, ia berharap melalui kegiatan ini bisa mendorong media untuk mempublikasi kearifan lokal yang akan menangkal radikalisme,” ada beberapa point penting yang kita harapkan pada media lewat literasinya, termasuk publikasi kearifan lokal. (*)


Laporan: Adek Siahaan

ARTIKEL TERKAIT

Komentar Anda